TP PKK Bitung Prioritaskan Kegiatan Dengan Sistem Bottom Up

Reporter : | 06 Jul, 2017 - 10:41 pm WITA

TP PKK Bitung,  Sistem Bottom UpBITUNG, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak PKK Kota Bitung tahun 2017 ni, akan memprioritaskan penjabaran program kegiatan dengan Sistem Bottom Up.

Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung mengatakan, dprioritaskannya program kegiatan dengan system bottom up, karena program kegiatan PKK tidak berkesan paksaan dari atas, melainkan dilaksanakan atas kesadaran membangun dirinya sendiri.

“Program kegiatan kota yang secara langsung dijalankan di tingkat paling dasar PKK yakni Dasawisma, dari tertib data dan administrasi sampai pelaksanaan terlaksana dan terjabarkan, kemudian perlahan dan pasti akan naik dikelompok PKK, RT, Lingkungan, Kelurahan, Kecamatan, dan sampai ke Kota,” katanya.

Lanjut dia, keberadaan kelompok PKK dan Dasawisma menjadi penting dan strategis, karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK,

“Sehingga apa yang menjadi visi dan misi PKK dapat diwujudkan dengan maksimal dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” kuncinya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment