Wow, 50 Miliar Diprediksi Bakal Terkuras di Pengucapan Syukur Minsel

Reporter : | 06 Jul, 2017 - 8:51 pm WITA

Pengucapan Syukur Minsel, Pengucapan Minsel, Andris Patyranie, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Minggu 9 Juli 2017, Kabupaten Minahasa Selatan akan melaksanakan agenda tahunan yakni Pengucapan syukur. Meski pihak Pemerintah dan Gereja terus melakukan himbauan agar pengucapan syukur dirayakan secara sederhana, namun diprediksi hajatan akbar ini akan menelan anggaran fantastis puluhan Milyaran rupiah.

“Asumsinya jumlah Kepala Keluarga (KK) saat ini di Kabupaten Minsel sekitar 70.000. Dan yang merayakan Pengucapan Syukur katakanlah hanya 50.000 KK. Jika dikalikan setiap KK mengeluarkan biaya makan dan minum sebesar Rp 1.000.000, maka besaran biaya yang akan terkuras di hari pengucapan syukur adalah 50 Miliar, “ kata Andris Patyranie, salah satu pemerhati sosial kemasyarakatan di Kabupaten Minsel.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, di berbagai kesempatan menghimbau agar masyarakat Minsel dapat merayakan pengucapan dengan sederhana, tidak berlebihan dan hendaknya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing keluarga.

“Jaga keamanan, Jauhi Miras, dan yang terpenting mari kita arahkan hati kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan beribadah mengucap syukur atas berkat dan anugerah Tuhan dalam hidup kita,” tukas Paruntu dan Wongkar di berbagai kesempatan sembari berharap pengucapan tidak dijadikan sebagai ajang pamer atau foya-foya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment