Wabup Minsel Terima Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan ke-115

Reporter : | 06 Jul, 2017 - 8:48 pm WITA

KKT Unsrat Angkatan ke-115, KKT UnsratAMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Selatan menerima Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Acara penerimaan Mahasisiwa KKT Unsrat, yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Minsel, Kamis (6/7/2017) ini di hadiri Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Ketua LPPM Unsrat yang diwakili oleh Drs. Ronny Tuturoong, M.Si, Koordinator Pusat KKT Dr. Rignolda Jamaludin, M.Sc, Dr. Bode Lumanaw, SE,MM, Para Pengawas & Pembimbing Lapangan, Kabag Kesra Maxie Pattyranie, Para Camat dan sekitar 1200 Orang Mahasiswa/i Peserta KKT.

Wongkar dalam sambutannya menyambut baik kedatangan para Mahasiswa yang akan melaksanakan KKT di Kabupaten Minsel.

“Dengan harapan kehadiran mahasiswa KKT akan memberi dampak positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Diketahui para Mahasiswa Unsrat ini akan melaksnakan KKT selama 23 hari, dan akan Fokus pada kegiatan tematik yaitu membantu Desa dalam penaatan administrasi, pendataan profil dan monografi desa, pelatihan SID (Sistem Informasi Desa), Pembuatan Website Desa, Penerapan Aplikasi PODES (Potensi Desa) dan Aplikasi SIMDES (Sistem Informasi Manajemen Desa), pendampingan penatausahaan pelaporan ADD dan Dandes, pendampingan pembuatan RAP dan Design, serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment