Laloan Optimis Tombariri Lunas 100 Persen PBB Tahun 2017

Reporter : | 06 Jul, 2017 - 4:59 pm WITA

Ricky Laloan SH

Ricky Laloan SH

TOMBARIRI, (manadotoday.co.id) – Kepala kecamatan Tombariri Ricky Laloan SH, menegaskan bahwa pihaknya sangat optimis mampu menyerap Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017 hinggga seratus persen.

Menurut Laloan, target ini sangat mungkin bisa dicapai oleh karena kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak di kecamatan Tombariri sangat tinggi.

“Kami sangat optimis bahwa target seratus persen PBB untuk tahun ini bisa kami realisasikan,” tukas Laloan, Kamis (06/07/2017).

Ditegaskan Laloan, pihaknya terus mensosialisasikan betapa pentingnya membayar PBB kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Tombariri. Semua Hukum Tua hingga perangkat Desa terus kami berikan motivasi serta pengarahan terkait cara-cara menyadarkan wajib PBB agar segera membayar PBBn, diantaranya dengan menyampaikan bahwa nantinya PBB akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan maupun bantuan.

“Masyarakat harus diyakinkan tentang apa manfaat ketika kita membayar pajak bumi dan bangunan. Selain itu seluruh petugas penagih pajak dibekali dengan pengetahuan yang cukup tentang PBB, dan yang tak kalah penting juga petugas penagih pajak diberikan kiat-kiat jitu agar wajib pajak membayar kewajibannya dengan sukarela,” terang Laloan.

Diapun menghimbau kepada seluruh wajib pajak di kecamatan Tombariri agar segera membayar kewajibannya melalui petugas pajak. Dan kepada petugas penarik pajak, Laloan meminta untuk bersikap sopan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment