JFE-SAS: Ayo Dukung TIFF dan Danau Linow Juarai API 2017

Reporter : | 06 Jul, 2017 - 8:41 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengajak masyarakat Kota Tomohon maupun Provinsi Sulawesi Utara untuk mendukung Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan Danau Linow yang saat ini sementara dalam penilaian untuk meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

TIFF dan Danau Linow yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

TIFF dan Danau Linow yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

Untuk TIFF, dinilai dalam nominasi Festival Pariwisata Terpopuler 2017 sementara Danau Linow nominasi Tujuan Wisata Baru Terpopuler 2017. Sebagai bentuk dukungan, adalah mengetik API spasi 8J lalu dikirim ke 99386 untuk TIFF . Sementara untuk Danau Linow, ketik API spasi 10A  lalu dikirim ke 99386.

‘’Ya, di Sulawesi Utara hanya Tomohon yang memiliki nominasi seperti itu dan ini terpilih dari sekina banyak yang ada di Sulawesi Utara dan hanya sepuluh untuk seluruh Indonesia,’’ ujar JFE dan SAS.

Dari 10 yang bersaing di nominasi Festival Pariwisata Terpopuler, untuk saat ini urutan pertama masih ditempati Festival Pacu Jalur kabuupaten Kuantan Singingi dengan 22 persen, disusul Sawahlunto Int’l Songket Carnival Kota Sawahlunto 18 Persen,  Festival Sriwijaya dari Sumatra Selatan dengan 14 persen, disusul Buleleng Festival Kabupaten Buleleng 13 persen, Festival Danau Kelimutu Kabupaten Endeh 10 persen.

TIFF sementara berada di urutan keenam dengan 7 persen bersama Festival Isen Mulang Kalimantan Tengah. Kemudian Festival Danau Sentani Jayapura 4 persen, Jakarta Fashion & Food Festival 3 persen, Festival 8 Kota Makasar 2 persen .

Sementara untuk nominasi Tujuan Wisata Baru, sementara Danau Linow berada di posisi keenam dengan perolehan 8 persen.

Posisi pertama masih ditempati Taman Breksi Kabupaten Sleman Yokjakarta dengan 20 persen, disusul Pulau Hatta Maluku Tengah 15 persen, Kawasan Pura Batu Kursi Pemuteran Kabupaten Buleleng 10 persen, Pantai Mbawana Kabupaten Sumba Barat Daya 9 persen.

Selanjutnya Pulau Kumala Kabupatebn Kutai kartanegara, Danau Ugo Kabupaten Batanghari, Skywalk Kota Bandung dan Danau Linow Tomohon masing-masing 8 persen, Danau Lowa Kabupaten Jayapura 4 persen, Pulau Bokori Kabupaten Konawe 1 persen.

Hasil tersebut berdasarkan rekapitulasi data pada voting yang periode 1-30 Juni 2017. Sementara penilaian dilaksanakan hingga 31 Oktober.

‘’Masih ada kesempatan bagi kita untuk memperbaiki peringkat menjadi yang lebih baik bahkan menjadi yang terbaik,’’ tukas JFE dan SAS. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment