Tanggap Bencana, Wabup Minsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Desa Tambelang

Reporter : | 05 Jul, 2017 - 3:19 pm WITA

Wakil bupati serahkan bantuan korban banjir bandang

Wakil bupati serahkan bantuan korban banjir bandang

MAESAAN, (manadotoday.co.id) – Tanggap terhadap bencana banjir bandang yang melanda Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar SH, turun langsung meninjau lokasi bencana, Rabu pagi (05/07/2017).

Dalam kunjungan tersebut Wabup Wongkar,menyerahkan bantuan kepada Keluarga Tiwow – Liwe , yang rumahnya rusak parah akibat banjir bandang , serta beberapa keluqrga yang terdampak bencana, Selasa (4/7/2017) kemarin.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Minsel bagi warga yang terdampak bencana, Mudah-mudahan bantuan ini akan meringankan warga yang mengalami musibah, ” katanya.

Pada kesempatan itu selain menyerahkan bantuan, Wabup juga menyampaikan agar warga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya alam sekitar sebagai pemberian Tuhan, dengan tidak melakukan pengrusakan yang berkaibat yerjadinya bencanna alam seperti ini.

 Banjir Bandang ,Desa Tambelang, banjir minsel

Rumah Keluarga Alan Tiwow – Liwe yang rusak berat akibat diterjang banjir bandang

“Dan Pemkab Minsel telah berkoordinasi kepada semua instansi terkait untuk membantu warga yang terdampak bencana. Sekaligus juga akan secepatnya membuka akses infrastruktur yang rusak akibat bencana ini,” ujarnya. “

Kepada warga agar tabah dan tegar menghadapi musibah bencana alam. Jangan putus asa, sebagai orang beriman kita serahkan semuanya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sambil tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar didampingi Camat Maesaan Joy Tangkere, Hukum Tua Desa Tambelang Jenry Mokalu, dan sejumlah pejabat kemudian melakukan peninjauan di lokasi bencana. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment