Perut Pria Lubang Setelah Minum Koktail Bercampur Nitrogen Cair

Reporter : | 04 Jul, 2017 - 10:04 pm WITA

 Koktail ,Nitrogen Cair

(foto: istockphoto.com/Nazarevich)

MANADOTODAY.CO.ID – Pernah lihat minuman berasap yang sering disajikan di bar-bar ??, tampaknya anda harus berhati-hati karena minuman seperti itu bisa membunuh anda.

Seorang pengusaha asal New Delhi, India, harus dilarikan ke rumah sakit darurat dengan lubang di perutnya. Hal mengerikan tersebut dilakukan oleh koktail yang dicampur dengan nitrogen cair, bertujuan untuk menambah efek mewah pada minuman.

Pada tanggal 13 April, pria berusia 30 tahun tersebut pergi bersama teman-temannya ke sebuah bar di Gurgaon, dan memesan sebuah koktail baru di menu.

Dia meminum koktail bahkan sebelum asap putih – uap nitrogen cair – menghilang. Merasa tidak nyaman, dia kembali minum.

“Dalam beberapa detik, perut saya mulai membengkak dan rasa sakit yang tak tertahankan muncul. Bernapas juga sulit,” kata pria tersebut kepada surat kabar Hindustan Times.

Dia dilarikan ke rumah sakit, dimana dokter menemukan lubang di perutnya. Saking parahnya, dokter harus mengeluarkan sebagian perutnya. Hal tersebut terjadi karena gas (nitrogen cair) yang terperangkap di dalam perut berusaha keluar sehingga membuat lubang.

Nitrogen cair, yang merupakan bentuk cair dari gas nitrogen, memiliki titik didih -195,8 derajat Celcius dan banyak digunakan dalam masakan gourmet karena secara ajaib membekukan apapun yang bersentuhan dengannya.

Ini digunakan untuk membuat es krim instan, atau membekukan buah kering, dan kebanyakan di bar untuk membuat efek mewah pada minuman.

Tapi dokter mengatakan jika dikonsumsi sebelum sepenuhnya menguap, hal itu bisa sangat berbahaya. Jadi jika tidak ada lubang, perut seseorang bisa saja “meledak”.

Sumber: ndtv.com

Baca Juga :

Leave a comment