Banjir Bandang Landa Desa Tambelang Kecamatan Maesaan

Reporter : | 04 Jul, 2017 - 8:54 pm WITA

Banjir Bandang,Desa Tambelang, hutan lindung KonaromAMURANG, (manadotoday.co.id) – Banjir bandang landa Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, Selasa (4/7/2017). Informasi yang diperoleh, akibat banjir bandang ini beberapa jembatan putus, rumah hanyut dan areal persawahan rusak.

“Banjir bandang yang terjadi disebabkan karena hutan lindung Konarom dan gunung Tagoi sudah dijadikan lahan perkebunan oleh sebagian warga sekitar,” tulis Frangky Mamengko melalui akun Facebooknya.

Banjir Bandang,Desa Tambelang, hutan lindung KonaromSementara itu akibat banjir bandang ini, sejumlah pemerhati lingkungan berharap warga menghentikan perambahan dan alih fungsi hutan Konarom dan Gunung Tagoi.

“Jika hutan dirusak pasti alam akan marah. Sebelum alam mengamuk mari lestrikan alam di sekitar kita,” ujar Angky Walangitan.

“Kebanyakan manusia hanya memikirkan keuntungan sebesar-besarnya dan mengeksploitasi alam tanpa batas. Karena itu mari jaga hutan dan alam agar tidak rusak dan menimbulkan bencana,” tulis James Runtuwene dalam akun Facebooknya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment