6 Merek Smartphone Cina Masuk 10 Besar Pasar Smartphone Global

Reporter : | 03 Jul, 2017 - 8:22 pm WITA

 Pasar Smartphone Global , Huawei, Oppo, VivoMANADOTODAY.CO.ID – Enam merek smartphone asal Cina masuk daftar sepuluh besar pasar smartphone global pada kuartal pertama tahun 2017 karena harganya yang relatif rendah dengan kualitas tinggi, menurut sebuah analisis oleh IDC, sebuah lembaga riset pasar di Cina.

Pembuat ponsel domestik Cina Huawei, Oppo, dan Vivo berada di antara tiga besar pasar domestik, dengan pangsa pasar masing-masing 20,0 persen, 18,2 persen, dan 14,1 persen pada kuartal pertama 2017.

Pengiriman smartphone global Huawei mencapai 34,55 juta selama periode tersebut, naik 21,6 persen dari tahun ke tahun, dengan pangsa pasar meningkat menjadi 9,8 persen. Oppo dan Vivo mengalami pertumbuhan pengiriman masing-masing 93 persen dan 82 persen, mencapai 25,5 juta dan 22,7 juta pada periode yang sama.

Analis mencatat bahwa kinerja dan keandalan smartphone Cina yang tinggi telah membawa tekanan besar pada Samsung dan Apple. Meskipun pengiriman global smartphone Samsung dan Apple menduduki dua teratas di kuartal pertama tahun ini, dengan tingkat pertumbuhan masing-masing 1 persen dan minus 1.

Analis juga menunjukkan bahwa terobosan yang dibuat dalam standar global untuk komunikasi bergerak dalam beberapa tahun terakhir dan investasi penelitian jangka panjang serta pengembangan produk telah berkontribusi terhadap perkembangan pesat merek smartphone buatan Cina.

Dengan Huawei sebagai contoh, smartphone saat ini menarik lebih banyak pengguna karena harga yang relatif rendah, penampilan cantik, baterai tahan lama dan kamera ganda.

Sumber: en.people.cn

Baca Juga :

Leave a comment