Perangkat Ini Bisa Buat Anda Merasakan Panas, Dingin Bahkan Sakit Saat Gunakan VR

Reporter : | 03 Jul, 2017 - 7:38 pm WITA

Virtual Reality, ThermoReal, TEGway,

(foto: THERMOREAL/TEGWAY)

MANADOTODAY.CO.ID – Sekarang orang-orang dapat menikmati pengalaman menggunakan Virtual Reality (VR) dengan lebih sangat nyata.

Sebuah perusahaan startup telah menciptakan perangkat yang dimaksudkan untuk “meningkatkan pengalaman menggunakan VR secara drastis” – dengan membaut anda merasakan elemen seperti panas, dingin atau dan bahkan rasa sakit.

ThermoReal, yang diciptakan oleh TEGway, cabang dari Institut Ilmu Pengetahun dan Teknologi Korea. ThermoReal adalah perangkat termo-listrik yang bisa menghasilkan 4 sampai 40 ° C (39,2 sampai 104 ° F), menurut laporan oleh Engadget.

Perangkat ini bahkan bisa menghasilkan panas dan dingin pada area yang berbeda pada saat bersamaan.

Jadi jika anda berjalan melalui api di game VR, anda akan merasakan panas di tangan Anda. Atau jika Anda melompat ke danau yang dingin, sensasi dingin akan mulai menyebar ke telapak tangan Anda.

Tapi bagaimana tepatnya alat ini bekerja?, Perusahaan menggunakan perangkat termoelektrik fleksibel, yang mampu mengubah suhu tubuh menjadi energi listrik. Arus listrik juga bisa dijalankan melalui perangkat, yang bisa mendinginkan atau memanaskannya.

Baca Juga :

Leave a comment