Bupati Minahasa Ajak Jemaat GMIM Eben Haezar Koha Hidup Sederhana

Reporter : | 03 Jul, 2017 - 11:19 am WITA

GMIM Eben Haezar Koha , JWSTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) memimpin ibadah pagi di Jemaat GMIM Eben Heazar Koha pada Minggu (02/07/2017).

Saat membawakan khotbah, JWS mengambil pembacaan yang diambil dari Keluaran 16:13-24, dimana pembacaan Alkitab ini merupakan salah satu perikop yang menceritakan tentang Perjuangan Musa memimpin bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, yang diwarnai dengan segala perjuangan dan pengorbanan.

“Pemberian manna pada pagi hari dan burung puyuh pada waktu petang bagi umat Israel adalah cara Tuhan untuk memuaskan mereka dengan makanan sekaligus menuntut umat supaya percaya akan pemeliharaan Allah dan taat pada hukum-Nya serta melihat kemuliaan Allah yang dinyatakan bagi mereka,” kata Bupati JWS.

Pembacaan yang mengambil tema Mingguan,’Pola Hidup Sederhana dalam Pemeliharaan Tuhan’, hendak mengajak jemaat untuk tidak menuruti gaya hidup yang konsumtif, mewah dan boros. Sehingga menyalahgunakan kemakmuran sebagai karunia Tuhan tanpa kontrol iman dan ucapan syukur yang didasarkan dalam iman.

“Manna adalah roti dari sorga hal ini dapat juga diartikan dalam kehidupan Rohani kita saat ini bahwa Yesus adalah Roti Hidup. Artinya bahwa manusia hidup bukan hanya dari roti saja tapi juga dari Firman yang keluar dari mulut Allah,” lanjutnya.

Kita hidup hanya oleh karena kasih Allah oleh karena itu hiduplah saling mengasihi, kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan.

Menurut bupati yang bisa dapatkan dalam bacaan ini adalah Jangan serakah, Ambilah menurut keperluan, Saling berbagi, Mau melakukan sesuai kehendak Tuhan, Beribadalah kepada Tuhan, hormati dan Kuduskanlah hari sabat.

Hadir dalam Ibadah ini Jajaran Pemerintah Minahasa Asisten I Dr. Denny Mangala, MSi, Asisten II Dr. S.W. Siagian MA, Kadis PMD Jeffry Sajow, MSi, Kadis Pertanian Suhban Torar, Plt Kadis Pariwisata Agustifo Tumundo, SE, MSi, Kaban Ketahanan Pangan Wenny Talumewo, Kabag Organisasi Tiara Lumban Gaol, Kabag Kesra A.Z. Warouw, Kabag Perekonomian Mekry Sondey, Camat Tompaso Engelbert Raintung dan Camat Mandolang John W. Kapoh. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment