Sekprov Sulut Edwin Silangen Resmikan Lapangan Futsal Kumelembuai Atas

Reporter : | 03 Jul, 2017 - 12:44 am WITA

Foto 1

Sekprov Sulut Edwin Silangen, menendang bola sebagai tanda peresmian lapangan futsal Kumelembuai.

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MSi, meresmikan lapangan futsal Desa Kumelembuai Atas Kecamatan Kumelembuai, Minggu (2/7/2017).

Silangen dalam sambutannya, mengharapkan agar lapangan futsal yang telah diupayakan oleh tokoh masyarakat dan pemerintah Desa Kumelembuai Atas, nantinya akan dimanfaatkan dengan baik dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga.

“Mari manfaatkan lapangan futsal ini sebagai interaksi menjalin kebersamaan dan mempererat kekeluargaan,” ujar Silangen.

Foto 2

Foto bersama Sekprov Sulut Edwin Silangen didampingi Ketua DWP Sulut Ivone Silangen Lombok, serta sejumlah pejabat di Lungkup Pemprov Sulut.

Selain itu Silangen, juga mengharapkan dengan adanya sarana olahraga ini akan memberi dampak positif kepada masyarakat terlebih generasi muda dalam menunjang program pembangunan khususnya di bidang olahraga dan akan menjadi wadah menyalurkan minat dan bakat, sehingga terhindar dari penggunaan Narkoba, miras dan hal-hal negative lainnya.

“Dan saya usulkan agar dibuat turnamen dalam rangka HUT Provinsi Sulut yang dilaksanakan pada bulan September 2017. Mengingat HUT Provinsi tahun 2017, tidak hanya dipusatkan di Provinsi, namun juga akan dilaksanakan di setiap Kabupaten Kota di Sulut. Untuk hadiahnya nanti kita yang akan sediakan. Dan untuk perbaikan dan penambahan sarana yang masih kurang seperti tribun dan yang lainnya nanti kita akan bantu,” janji Silangen, seraya menyatakan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan pemerintah Desa Kumelembuai Atas yang telah berupaya keras memperjuangkan pembangunan lapangan futsal yang merupakan bantuan pemerintah pusat.

Sementara itu Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, mengatakan bahwa Desa Kumelembuai Atas saat ini, adalah salah satu Desa di kabupaten Minsel yang memiliki lapangan futsal.

“Terima kasih kepada seluruh pejabat Pemprov Sulut yang notabene orang Kumelembuai, yang telah menghadiri peresmian lapangan futsal di Desa Kumelembuai Atas. Ini membukatikan kepedulian orang Kumelembuai membangun Desa sangat tinggi,” ujarnya.

Foto 3

Tim Dispora Sulut dan tim Kumelembuai, yang bermain pada laga persahabatan di acara peresmian lapangan futsal Kumelembuai.

Usai peresmian yang dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok SH, Kepala Bappeda Provinsi Sulut Ir Recky Tumanduk, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marli Gumalang, Kadispora Provinsi Sulut Yanni Lukas, Sekda Minsel Danny Rindengan, dan Ketua DWP Sulut Ivone Silangen Lombok serta sejumlah pejabat, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, dilakukan pertandingan persahabatan antara eks Persma Manado diantaranya Alen Mandey, Ricko Pangemanan, Jibby Wuwungan, Hendra Pandeynuwu, Jufry Rumondor, dan Kumelembuai Atas yang dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 10-8. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment