JWS: Mari Menjadi ‘Garam’ dan Berkat Bagi Banyak Orang

Reporter : | 01 Jul, 2017 - 10:06 pm WITA

Dari Ibadah Syukur HUT ke-27 GMIM Alfa Omega Rinegetan

GMIM Alfa Omega RinegetanTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) memimpin Ibadah Syukur HUT GMIM Alfa Omega Rinegetan ke-27 tahun, Sabtu (01/07/2017).

Mengutip bacaan Mazmur 133: 1-3 Mat 5 : 13-16 yang berjudul ‘Persaudaraan yang Rukun’, Sajow mengatakan ada dua sifat yang bisa dipelajari yakni garam yang berfungsi sebagai penyedap dan pengawet. Ketika mampu menjadi penyedap, serta mengawetkan hubungan dan kebersamaan, kedamaian dan kerukunan bisa tercipta.

“Mari kita pegang firman dan menjadi garam dan terang dunia agar kita bisa menjadi berkat bagi banyak orang ,” ujar Bupati.

Kemudian sifat yang kedua yakni menjaga persaudaraan yang rukun. Hal ini merupakan wujud dari penerapan kasih yang sesungguhnya dalam kehidupan. Hidup di tengah perbedaan yang mempersatukan, perbedaan adalah sebuah dinamika yang terjadi oleh karena Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda, namun hal perbedaan tersebut menjadi pengikat dan kekayaan yang sangat berharga yang patut dijaga.

“Saya mengajak jemaat tetap menjaga kebersamaan, kedamaian dan kerukunan ,” pinta Bupati.

Dalam ibadah yang turut dihadiri Ibadah turut dihadiri oleh Pdt Evert Tangel S.Th, Mpdk, serta jajaran pemerintah kabupaten Minahasa tersebut, bupati berharap agar warga Minahasa terus mengawasi siapa saja yang masuk dan tinggal di daerah atau lingkungan sekitar, supaya keamanan bisa terus dijaga. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment