Tertimbun Tanggul Hampir 1 Jam, Dua Pekerja Asal Desa Picuan Baru Selamat

Reporter : | 28 Jun, 2017 - 8:14 pm WITA

 Marto Merentek ,Anis Tendean,  Desa Picuan Baru

Salah satu warga yang tertimbun tanggul saat dievakuasi ke Puskesmas Motoling

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Dua pekerja asal Desa Picuan Baru Kecamatan Motoling, nyaris menjadi korban akibat tertimbun tanggul saat sedang melakukan pengerjaan tanggul di desa tersebut, Rabu (28/6/2017) sekitar pukul 10.45 Wita.

Marto Merentek ,Anis Tendean, Desa Picuan Baru

Warga yang bergotong royong mengevakuasi dua korban yang terjebak dibawah longsoran tanggul

Beruntung dua pria dewasa yang belakangan diketahui bernama Marto Merentek dan Anis Tendean, dapat dievakuasi warga setelah sekitar 1 jam terjebak dibawah longsoran tanggul dan kemudian dilarikan ke Puskesmas Motoling.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan awalnya Marto dan Tendean beserta beberapa warga lainnya sedang melakukan perbaikan tanggul jalan. Namun tiba-tiba tanggul yang lama ambruk karena tidak disanggah dengan kayu, sehingga menimpa beberapa warga termasuk kedua korban.

Para pengerja kemudian meminta bantuan warga lainnya untuk mengevakuasi kedua korban. Warga kemudian bersama-sama melakukan pertolongan dan mengevakuasi kedua korban. Beruntung saat dievakuasi ke Puskemas Motoling kedua warga yang terjebak dibawah reruntuhan tanggul selama hampir kurang 1 jam selamat dan hanya luka lecet di bagian kaki.

Hukum Tua Desa Picuan Baru, Johny Kesek ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kedua pekerja yang tertimbun tanggul saat mengerjakan proyek dana desa, kini dalam kondisi yang baik. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment