Guru SMP Negeri 1 Kawangkoan Wakili Sulut di Seleksi Guru Teladan Tingkat Nasional

Reporter : | 27 Jun, 2017 - 9:00 pm WITA

Jemy Momongan MPd ,SMP Negeri 1 Kawangkoan, Drs. Arody Tangkere MAP, Guru Teladan Tingkat Nasional

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (kiri) dan Plt Kadis Pendidikan Drs Arody Tangkere (kanan)

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa kembali meraih prestasi di bidang pendidikan dengan mendapat penghargaan Juara I Guru Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Provinsi Sulawsi Utara. Guru tersebut adalah Jemy Momongan MPd dari SMP Negeri 1 Kawangkoan. Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Arody Tangkere MAP, Selasa (27/6).

“Guru di Kabupaten Minahasa mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi,” terang Tangkere.

Menurut Tangkere, untuk masuk dalam kompetisi tersebut, para guru harus mengikuti beberapa seleksi dari Pemprov seperti membuat esai, presentasi, tes tulis, ujian dan beberapa tes lainnya. Dia menambahkan, guru berprestasi Kabupaten Minahasa akan mewakili Sulawesi Utara di tingkat Nasional dan akan bersaing dengan 33 provinsi yang ada di Indonesia pada tanggal 12-19 Agustus mendatang.

“Ini semua atas bimbingan dan arahan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi, sehingga Minahasa terpilih sebagai Juara I Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi dan akan mewakili Sulut di Tingkat Nasional, terima kasih pak Bupati,” pungkas Tangkere. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment