Bupati JWS dan Gubernur OD, Dampingi Menkumham RI Yasona Laoly Buka Perkemahan Remaja Nasional PGI dan Sinode GMIM

Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI , remaja Sinode GMIM, Menkumham RI, Yasona Laoly SONDER, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) mendampingi Menkumham RI Yasona Laoly membuka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Selasa (26/06/17), yang dilaksanakan di Desa Leilem, Kecamatan Sonder,Kabupaten Minahasa.

Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI tahun membawa tema ‘Remaja gereja yang kreatif tangguh inovatif demi indonesia raya’.

Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt Henri Runtuwene saat memimpin ibadah pembukaan yang mengambil bacaan dalam Matius 5:13-6 dengan Tema Garam Dunia dan Terang dunia, berharap agar remaja remaja kristen mau jadi teladan yang meneladani kasih Kristus.

“Mari hidup didalam Tuhan, hidup sebagai garam dan terang, bukan lewat tutur kata tetapi lewat sikap tingkah laku dan perbuatan kasih yang dari Kristus, “ungkapnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga selaku Ketua Umum Panitia, saat membawakan sambutan mengatakan bahwa remaja harus menjadi memanfaatkan kehidupan dengan menjadi garam dunia menurutu keteladanan Yesus Kristus.

“Seorang yang tahu memanfaatkan garam yang tepat berarti ia bisa memanfaatkan kehidupannya, “ungkapnya.

Dondokambey juga memberikan apresiasi dan mendukung program yang dilaksanakan Remaja Sinode GMIM, dan meminta agar para remaja belajar bersosialisasi dengan rekan-rekan remaja se indonesia. Karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik dimana suatu saat nanti menjadi pemuda atau orang tua, bisa menjadi pemimpin.

Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI , remaja Sinode GMIM, Menkumham RI, Yasona Laoly “Ditempat perkemahan inilah kita melatih diri bagaimana kita menjadi pemimpin ke depan tapi kita jangan lupa peran kita sebagai warga gereja agar dimanapun kita berada kita bisa menjadi terang dan garam bagi dunia, “pungkasnya sambil berharap, remaja-remaja yang ada disini bisa menjadi pemimpin Sulut dan Indonesia kedepan.

Sementara Menkumham Yasona Laoly menginginkan agar remaja GMIM untuk terus mengasah diri, meningkatkan ilmu pengetahuan ditengah-tengah persaingan global, serta berupaya selalu untuk menjadi yang terbaik, harus mempunyai nilai lebih dalam kehidupan yang semakin ketat.

“Kita harus mempunyai rasa percaya diri bahwa anak Tuhan mampu melakukan yang terbaik dan mempunyai mimpi besar dan meraihnya, “ungkapnya.

Laoly juga berharap dengan perkemahan ini para remaja akan dilatih untuk berupaya untuk menjadi tangguh dalam mengurus kepentingan sendiri berusaha dan mampu saling bekerja sama.

“Tinggal di tenda tenda jangan kita menjadi egois, jangan biarkan teman memasak sendiri karena egoisme akan meruntuhkan kamu sendiri, tapi dalam kebersamaan diperlukan ketekunan dan disiplin agar apa yang kita harapkan bisa terwujud, “tutup Laoly.

Acara yang juga dimeriahkan tarian dari remaja asal Papua ini turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Sekprov Eswin Silangen, Bupati Mitra James Sumendap, Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan, Wakil Bendahara MPH PGI Ari Moningka Ketua DPRD Minahasa Jemes Rawung, Ketua Remaja Sinode GMIM Moody Rondonuwu, para hamba Tuhan tamu dan undangan lainya. (Rom)