BSG Raih Warta Ekonomi – Indonesia Digital Innovation Award 2017

Reporter : | 26 Jun, 2017 - 7:01 pm WITA

tmp-cam--497787196MANADO, (manadotoday.co.id) – SUNGGUH Membanggakan, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) kembali meraih penghargaan skala nasional. Penghargaan kali kedua di tahun ini, jadi pertanda baik guna menopang kinerja BPD kebanggaan Sulut dan Gorontalo, disepanjang tahun 2017.

Kali ini, BSG berhasil menyabet Indonesia Digital Innovation Award 2017, untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD). Ajang penghargaan yang diinisiasi oleh media Warta Ekonomi. Bukti nyata kinerja Dewan Direksi dan Komisaris BSG, meningkatkan kualitas layanan jasa keuangan menuju era digital.

“Ya, fokus kita sampai dengan dua tahun ke depan, korporasi sedang giat-giatnya mengemas berbagai produk digital. kita sudah launch dipuncak HUT BSG kemarin, BSGdigital – Your Future Banking Experience”, ungkap Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng.

Lanjutnya, masyarakat dunia saat ini tengah mengalami perubahan besar dalam pola hidupnya. Melalui kemajuan teknologi, khususnya penetrasi internet, tak hanya akses informasi, lebih dari itu layanan perbankan kini dapat diakses lewat genggaman.

“Kalau kita tidak menyesuaikan dengan kondisi ini, tentunya kita bakal ketinggalan. Sinergitas bersama bank lain, menambah ketersediaan fasilitas penunjang tak lain tujuannya menerapkan inovasi berbasis digital, guna kemudahan nasabah,” imbuhnya.

Senada, Direktur Operasional BSG – Welan Palilingan menyatakan, strategi penting bagi BSG untuk lebih inovatif dan kreatif, karena kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan saat ini makin kompleks. Dan besar pengaruhnya dalam menentukan arah korporasi pastinya.

“Inovasi digital yang tepat, baik dalam proses produksi maupun produk akhir, mampu membantu kinerja perusahaan sehingga dapat bersaing dan tetap bertahan mengikuti perkembangan zaman,” sebut Palilingan.

Selain itu, penerapan inovasi berbasis digital juga berpotensi baik bagi perekonomian nasional. Efisiensi ataupun efektivitas di setiap kegiatan perekonomian merupakan satu hal yang menjanjikan dampak perekonomian untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Sesuai dengan arahan pemerintah untuk mendorong tingkat inklusif keuangan, serta program Gerakan Nasional Non Tunai, masyarakat saat ini rata-rata memiliki gadget, tentu pemanfaatannya dapat dipergunakan guna mengakses layanan jasa keuangan, ini celah yang ingin kita maksimalkan,” tuturnya

Indonesia Digital Innovation Award 2017 merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh salah satu media yang fokus pada masalah dan isu ekonomi. Sehingga, lewat penganugerahan ini, diharapkan mampu memberi stimulus untuk berkompetisi serta berkreasi antar perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Bersama BPD Jawa Barat dan Banten serta BPD DKI. BSG di daulat jadi penerima gelar tahun ini. Lewat sejumlah riset serta sejumlah analisa, BSG berhasil keluar menjadi penerima award. Dalam penilaiannya pun tak sembarang, ada sejumlah indikator yang harus dimiliki BPD diantaranya perbaikan dan inovasi digital yang dilakukan selama tiga tahun terakhir, keunggulan inovasi digital, manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan dan stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya). (mel)

Baca Juga :

Leave a comment