“JIPS Roadshow Ramadhan 2017″ Bagi Zakad di Sejumlah Masjid di Manado

Reporter : | 24 Jun, 2017 - 9:27 pm WITA

Foto 1

Penyerahan bantuan dari pembina JIPS Victor Rarung.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) melaksanakan Roadshow Ramadhan dengan berbagi zakad dan infaq di sejumlah Masjid di Kota Manado, Jumat (23/6/2017).

Kendati diguyur hujan, tak menyurutkan kebersamaan puluhan personil wartawan yang kesehariannya meliput di Pemprov Sulut ini bagi-bagi zakad dan infaq pada kegiatan yang kemas kedalam bentuk JIPS Roadshow Ramadhan 2017.

Foto 2

Penyerahan bantuan dari Koordinator JPIS Rolf Lumintang.

Pemberian bantuan sembako dan uang tunai ini, dimulai di Masjid Firdaus Boulevard, masjid Thuurul Arqam Banjer Tikala, masjid Ash-Shalihin Kampung Merdeka, masjid Nurul Amin di Singkil, dan masjid Al-Mutaqin Singkil I.

“Aksi bagi zakad dan infaq kesejumlah mesjid yang ada di Kota Manado merupakan program kerja JIPS dan dalam kaitannya menyambut bulan suci ramadHan,” ujar Koordinator JIPS, Rolf Lumintang.

Foto 3

Penyerahan bantuan dari panitia JIPS Roadshow Ramadhan 2017.

Lanjutnya, tujuan dari bagi-bagi zakad dan infaq sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan disalurkan melalui pengurus mssjid.

“Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar bagi zakad dan infaq serta buka puasa bersama umat muslim. Dan kali ini atas kesepatan personil Jips dipilih melaksanakan bagi zakad dan infaq. Sumber pendanaan atas bantuan pemprov Sulut dan upaya dari personil JIPS,” terang Rolf.

Foto 4

Pengurus salah satu Masjid yang mendapatkan bantuan, mendoakan pembina dan anggota JIPS.

Adapun tujuan pelaksanaan aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dan seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman Jips yang beragama Kristen. Sama halnya jika perayaan Natal di koordinir oleh teman-teman Jips beragama Muslim,” kata Rolf.

Foto 5

Foto bersama pembina dan anggota JIPS, dengan pengurus salah satu Masjid yang menerima bantuan.

Sementara itu, pembina JIPS Victor Rarung yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini, memberi apresiasi atas usaha dan kegiatan JIPS.

“Kegiatan ini patut diberi apresiasi. Dimana kita saling membantu satu dengan yang lain terutama membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Rarung yang juga sebagai Ketua IWO Sulut ini.

Sedangkan para pengurus masjid yang menerima zakad dan infaq menyambut dengan gembira dan suka cita atas kegiatan ini, serta juga ikut mendoakan jajaran JIPS untuk diberkati dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas peliputan.

Kegiatan ditutup di lobi kantor gubernur, dengan menyerahkan bantuan uang tunai kepada para petugas kebersihan yang beragama Islam di kantor gubernur Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment