Transit di Manado, Olly Jamu Menlu Retno, Kapolri dan Panglima TNI di VVIP Bandara Sam Ratulangi

Menlu RI Retno Marsudi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Menlu RI Retno Marsudi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan rombongan ketika tiba di VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, transit di Bandara Sam Ratulangi Manado, setelah melakukan kunjungan kerja di Negara Filipina, Kamis (22/6/2017).

Menlu Retno dan rombongan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, sekira Pukul 21.50 Wita, dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

Rombongan dijemput Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan kemudian menjamunya di VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado dengan makan malam bersama.

Menlu Retno ketika diwawancarai wartawan, mengatakan, kunjungan kerja di Filipina itu, dalam rangka pertemuan trilateral dengan Menteri Luar Negeri Filipina dan Malaysia yang kedua dan diinisiatif Indonesia.

“Pertemuan pertama dilaksanakan Mei tahun 2016 lalu. Sekarang dibahas masalah di Marawi yakni terorisme,” ujar Menlu Retno.

Sekira Pukul 22.51 Wita, rombongan Menlu Retno melanjutkan penerbangan kembali ke Jakarta.

Turur hadir pada pertemuan di VVIP Bandara Sam Ratulangi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Jajaran Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Bupati Bolmong, sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)