Warga Muslim Tombariri Bersyukur Diagendakan Safari Ramadhan Pemkab Minahasa

Reporter : | 22 Jun, 2017 - 9:53 pm WITA

Muslim Tombariri , Camat Tombariri ,Ricky Laloan SH, Safari Ramadhan TOMBARIRI, (manadotoday.co.id) – Umat Muslim yang ada di Kecamatan Tombariri mengaku bangga dan bersyukur karena bisa berbuka puasa bersama lewat Safari Ramadhan yang dilakukan pemkab Minahasa pada, Rabu, 20 Juni 2017, kemarin di Masjid Fastabiqul Khairat di Desa Tambala, Masjid Almukharabin di Desa Poopo, dan Masjid An-nur di Desa Borgo, Kecamatan Tombariri.

Hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Minahasa, Kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Elvis J. Mingkid, SH, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, Danramil, Hukum tua, Imam Masjid, ustad, Tokoh agama, dan jamaah Masjid.

“Selaku kepala kecamatan Tombariri, dan mewakili umat muslim serta warga Tombariri bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas penyelenggaraan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa di tiga Desa,” ucap Camat Tombariri Ricky Laloan SH, Kamis (22/06/2017).

Laloan pun berharap kiranya Safari Ramadhan ini bisa menambah kebersamaan dan solidaritas masyarakat Minahasa untuk saling menopang, saling mendukung serta saling memotivasi dalam melaksanakan ritual-ritual keagamaan yang menjadi kewajiban dari setiap umat beragama. Laloan pun meminta kepada umat muslim di Tombariri agar ibadah puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tapi juga menahan diri dari perbuatan-perbuatan sia-sia dan kesenangan yang dilarang oleh agama.

“Ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1483 hijriah kiranya akan menjadi momentum yang tepat bagi segenap umat muslim khususnya yang ada di desa Tambala, desa Poopo dan desa Borgo dalam menabur kebaikan bagi sesama, yang pada akhirnya akan terus diaktualisasikan secara riil dalam konteks dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terima kasih juga atas bantuan yang telah di berikan oleh pemerintah Kabupaten Minahasa berupa bantuan sedekah dan sembako kepada umat muslim desa Tambala, desa Poopo dan desa Borgo kecamatan Tombariri ,” tukas Laloan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment