Dampingi Gubernur, Wabup Kandoli Hadiri Peringatan Haul Bung Karno ke-47

Reporter : | 22 Jun, 2017 - 2:54 pm WITA

tmp-cam--1398435586JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengahadiri peringatatan (Haul) wafatnya presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno, yang digelar di Gedung Nusantara V Senayan Jakarta , Rabu (21/6/2817).

Peringatan Haul Bung Karno yang digelar oleh MPR ini, dihadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Ketua MPR Zulkifli Hasan serta para petinggi-Partai Politik.

Haul Bung Karno ke 47 kali ini mengusung tema, ‘Dengan peringatan Haul Bung Karno ke 47 tahun 2017, kita wujudkan Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam semangat Kebhinekaan’.

Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, mengatakan lewat jasa dan pengabadian Bung Karno, bangsa indonesia bisa merai kemerdekaan.

“Ini patut kita peringati untuk menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai Nasionalisme sebagai jati diri bangsa, kita wujudkan pancasila sebagai pemersatu dalam semangat kebinekaan,” ujar Kandoli.

Kandoli berpesan bahwa di masa kemerdekaan ini kita sebagai bangsa yang besar bisa menepis segala perbedaan menjadi keberagaman yang indah dan melalui segala tantangan dengan semangat kebersamaan.

Selain mengahadiri Haul Bung Karno ke-47, Kandoli juga menghadiri peluncuran buku ‘Bung Karno, Islam dan Pancasila’.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment