AFP Sulut Gelar Kejurda Futsal

Reporter : | 21 Jun, 2017 - 1:45 am WITA

Kejurda futsal sulut

Ketua AFP Sulut Lexy Mantiri, ketika memimpin maneger meeting dan drawing peserta kejurda futsal AFP Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kejuaraan daerah (kejurda) futsal, yang akan dimulai Kamis (29/6/2017) sampai dengan 8 juli 2017.

Ketua AFP Sulut Lexy Mantiri mengatakan, kejurda bertajuk ‘Ivent Kejurda Spirit Road To Kejurnas’ ini, akan digelar di GOR Politeknik Negeri Manado.

“Setelah menggekar kongres pertama pada 6 Juni 2017 lalu, AFP Sulut langsun action dengan melaksanakan kejuaraan daerah futsal se-Sulut,” ujar Mantiri, sembari mengajak warga Sulut untuk menyaksikan serta mensuport laga demi laga pada kejurada futsal Sulut 2017 ini.

Sementara itu, Panpel Kejurda AFP Sulut Marvil Budiman selaku Sekretaris AFP Sulut, mengatakan, dalam persiapan kejurda ini telah digelar whorshop yang dirangkaikan dengan maneger meeting serta drawing peserta kejurda yang diikuti 16 maneger tim yang semuanya adalah anggota resmi AFP Sulut.

“Atas nama pengurus AFP Sulut dan panitia pelaksana, menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan dari club angota AFP Sulut pada kejurda ini,” ucapnya.

Lanjut Budiman, kejurda ini diharapkan bisa melahirkan pemain futsal Sulut yang hebat dan bisa mengharumkan nama Sulut dikancah nasional. Apalagi, kejurda ini adalah ajang untuk menuju ke Kejurnas Championship antar Provinsi se Indonesia pada 7 sampai 18 Agustus di Denpasar Bali.

“Yang terbaik pada kejurda ini, nantinya akan mewakili Sulut di ajang kejuaraan nasional Championship. Untum Sulut sendiri berada di Group D bersama Papua Barat, Maluku, Kaltim, Bali, NTT, Kaltim dan Sulbar,” terangnya.

Budiman menambahkan, pada kejuaraan nasional Championship nanti, akan diambil juara grup dan runer-up untuk mengikuti 8 besar pada 15 sampai dengan 25 September 2017 di Bandung Jawa Barat mendatang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment