Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Bitung Gelar Pasar Murah

Reporter : | 20 Jun, 2017 - 11:05 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitung mulai Selasa (20/6/2017), menggelar Pasar Murah di beberapa tempat.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengamanatkan langsung kepada Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bitung Drs Malton Andalangi untuk membuka kegiatan hari pertama Pasar Murah yang bertempat di Mesjid Jami An-Nur Kelurahan Girian Bawah.

Lomban mengatakan bahwa ini kegiatan Pasar Murah merupakan salah satu bentuk antisipasi akan dampak kenaikan dan ketersediaan kebutuhan pokok setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Ketika permintaan terhadap barang utamanya kebutuhan pokok meningkat, maka harga barang dipastikan juga ikut naik, saya menghimbau kepada masyarakat terutama umat muslim untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan pasar murah ini sehingga dapat bermanfaat saat Idul Fitri nanti,” ujar Lomban.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai bentuk toleransi yang sudah setiap tahun diagendakan Pemkot Bitung untuk membantu umat muslim di Kota Bitung dengan melibatkan semua stakeholder yang ada.

Lomban juga memberikan apresisasi kepada Bulog SulutGo, PT Sinar Purefoods, PT Salim Ivomas (Bimoli), PT Indofood Sukses Makmur, PT Agro Makmur Raya, PT Multi Nabati Sulawesi dan pihak Indomaret yang sudah turut mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Sebagai informasi jadwal Pasar Murah yaitu: Rabu (21/6/2017) di Kelurahan Papusungan (Kampung Islam), Kamis (22/6/2017) di Kelurahan Kakenturan II dan Kelurahan Pateten I.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment