Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Tomohon Latih Aparatur Kelurahan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (19/6/2017) membuka Pelatihan Aparatur Pemerintah Kelurahab Bidang Manajemen bertempat di Tulip Inn Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan
Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan

 

Saat membuka kegiatan, Eman mengatakan, pelatihan ini sebagai bentuk implementasi tugas dan peran aparatur pemerintah kelurahan dan kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan berkualitas, sehingga tidak menimbulkan keluh kesah dari masyarakat karena terkesan lamban dan bertele-tele.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan juga agar dalam merencanakan dan melaksanakan program kegiatan manajemen pemerintahan  kelurahan senantiasa berorientasi kepada pelayanan public dan kepentingan masyarakat, namun tidak lepas dari konsep pembangunan yang ditetapkan oleh Pemkot Tomohon,” ujar Eman.

Oleh sebab itu, pemerintah kelurahan harus benar-benar siap dan mampu untuk mengelola setiap potensi yang ada dalam lingkungan masyarakat, serta harus cepat dan tanggap dalam memperhatikan segala sesuatu yang dibutuhkan masyarakatnya, dalam rangka mewujudkan Program EMAS Periode 2016-2021 oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Tomohon yaitu E-Government, Merubah Wajah Kota, Akselerasi Pembangunan dan Smart City Services.

“Saya yakin dan percaya, dengan dilandasi sikap disiplin yang baik, paham akan hirarkisme tugas dan loyalitas kepada pimpinan serta memiliki dedikasi yang tinggi akan tugas yang dibebankan, maka para aparatur pemerintahan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab,” tutup Eman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Daerah Kota Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta pelatihan menyangkut tugas pokok dan fungsi aparatur kelurahan dan dalam rangka peningkatan kualitas bagi aparatur pemerintah kelurahan agar memiliki kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara bertanggung jawab dalam bidang keuangan sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Usai pembukaan, materi dibawakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang. (ark)