Pangemanan Sebut Bitung ‘Madu’ Bagi Pencari Kerja

Reporter : | 19 Jun, 2017 - 12:30 pm WITA

Audy Pangemanan

Audy Pangemanan

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung adalah kota yang berkembang pesat saat, dimana banyak program-program unggulan yang telah direncanakan pemerintah pusat menjadikan kota Cakalang (sebutan lain untuk Kota Bitung) sebagai gerbang asia pasifik juga kawasan Indonesia Timur.

Sejalan dengan perkembangan pesat itu, Kota Bitung tentu memiliki banyak peluang dan potensi kerja yang memiliki prospek menjanjikan di masa kini atau masa yang akan datang. Sehingga tidaklah mengherankan Sekertaris Kota Bitung Audy Pangemanan, menyebutkan Bitung adalah madu bagi para pencari kerja.

“Apalagi ada beberapa program yang sudah dan sementara berjalan saat ini, diantaranya International Hub Port, Special Economic Zone, BLCC, Railway kereta api dan lain-lain. Potensi yang besar ini membuat siapa saja bisa masuk ke kota ini,” ujar Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, saat Rapat Koordinasi dalam rangka Operasi Kepolisian Ramadania 2017, di Ruang Rapat Poresta Bitung, belm lama ini.

“Karena itu penting bagi warga Kota Bitung untuk meningkatkan kapasitas SDM, sehingga tidak akan menjadi penonton di negeri sendiri,” sambungnya.

Lanjutnya, jika orang yang masuk ke Kota Bitung ini adalah orang yang tidak memiliki keterampilan atau keahlian, maka akan menimbulkan kekumuhan atau kesemrawautan dan secara tidak langsung akan menambah beban kota.”

Ujung-ujungnya ada di tingkat kemiskinan bahkan ditingkatan paling bawah yaitu kriminalitas. Hal ini yang dirasa perlu untuk pembenahan. Perlu adanya pendataan bagi orang-orang asing yang masuk ke kota Bitung tanpa melapor,” tegas Pangemanan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment