Cegah ISIS, Bupati Minahasa Instruksikan Camat Gelar Razia KTP

Reporter : | 16 Jun, 2017 - 8:42 pm WITA

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Salah satu cara untuk mencegah masuknya ISIS di Minahasa adalah melakukan razia KTP. Hal ini diungkapkan Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si yang kemudian menginstruksikan semua Camat di Minahasa yang dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk melakukan razia KTP di wilayah kerja masing-masing.

“Saya minta seluruh camat bekerjasama dengan Sat Pol PP agar melakukan razia KTP, guna menangkal masuknya ISIS di Minahasa,” tegas Bupati, Jumat (16/06/2017).

Lanjut dikatakan Bupati, keamanan di lingkungan masing-masing harus diperkuat dengan memaksimalkan Pos Keamanan Lingkungan 1×24 jam.

“Kita harus tanggap mendeteksi situasi, terutama menyasar orang-orang yang baru dilihat dan patut dicurigai terutama gerak-gerik mereka. Karenanya razia KTP mutlak dilakukan agar sebisa mungkin gerakan mereka mudah di tangkal,” tukas Bupati.

Bupati berharap agar para camat harus secepat mungkin berkoordinasi dengan Dinas Sat Pol PP guna memetakan sasaran razia KTP.

Selain itu, Bupati menghimbau kepada seluruh warga agar bekerja sama dengan pemerintah dan jajajaran kepolisian dalam mencegah masuknya ISIS di Minahasa dengan cara menjaga lingkungan serta siap menjadi pemberi informasi jika dalam pengamatan adalah orang yang dicurigai.

“Kita harus waspada bagi setiap pendatang, karana itu wajib lapor 1×24 jam harus dimaksimalkan di setiap lingkungan,” pinta Bupati. (Rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. Rolando mengatakan:

    yah kasiang paling cuman sampe di himbauan

Leave a comment