Masuk Tahapan Pemilukada, KPU Mitra Mulai Lakukan Sosialisasi

Reporter : | 16 Jun, 2017 - 10:20 am WITA

tmp-cam-235680659RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai melaksanakan tahapan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan wakil Kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Mitra tahun 2018 mendatang.

Tahapan sosialisasi kepada masyarakat sesuai peraturan KPU RI nomor 1 tahun 2017.

“Jadi Pemilukada serentak di Minahasa Tenggara pada tahun 2018 mendatang tahapannya sudah dimulai dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memahami seluruh tahapan pemilukada sampai pada pencoblosan nanti,”ujar Komisioner KPU Kabupaten Mitra Helty Fivi Massie, Kamis (15/6/2017) kemarin.

Massie mengatakan, tahapan sosialisasi ini sangat penting dan sesuai aturan, termasuk nantinya soal pembentukan panitia pemungutan suara dan unsur penyelenggara pemilihan lainnya.

“Bantinya KPU akan membentuk panitia pemungutan suara sampai di desa-desa, begitu juga soal daftar pemilih KPU akan terus berkordinasi dengan Disdukcapil Mitra,” jelasnya.

Sebelumnya pada Rabu (14/6/2017), Pemkab Mitra dan KPU telah melakukan penandatanganan Naskah Hibah Pemerintah Daerah (NPHD) dan menghibahkan dana senilai Rp 24 miliar lebih untuk KPU Mitra dalam rangka menunjang kelancaran semua tahapan dalam pelaksanaan Pemilukada Mitra 2018 mendatang.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment