Cegah ISIS Masuk, JWS Minta Keamanan Diperketat

Reporter : | 15 Jun, 2017 - 6:54 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar rapat dinas pada Kamis 15 Juni 2017 di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa yang dipimpin oleh Bupati Drs. Jantje W. Sajow. M.Si, didampingi Wakil Bupati Ivan Sarundajang, dan di hadiri oleh Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

“Kita semua harus berjaga-jaga terhadap ISIS, dengan melakukan operasi di setiap kecamatan dan melaksanakan penjagaan 1×24 jam,” ujar Bupati saat rapat berlangsung.

Lanjutnya, semua Desa dan Kelurahan harus ada pos pengamanan, harus ada portal di setiap pintu masuk Desa atau Kelurahan, hanya ada 1 pintu untuk masuk atau keluar Desa atau Kelurahan, Hukum Tua atau Lurah harus mengoptimalkan kepala jaga dan masyarakat yang ada dengan melihat dan melapor jika ada orang-orang asing yang masuk di desa atau kelurahan.S atpol PP membantu camat-camat dalam melakukan razia KTP.

“Seluruh pantai di Minahasa akan dijaga. Pemerintah Kabupaten Minahasa akan bekerjasama deng Polres dan Kodim, dan akan melaksanakan apel di pantai Kora-kora dan Pantai Tombariri sebagai langkah antisipasi,” tutur Bupati.

Diakhir rapat, Bupati kemudian meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh SKPD untuk menjaga keamanan di Kabupaten Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment