Ibadah Puasa Momentum Pengendalian Diri

Reporter : | 14 Jun, 2017 - 10:56 pm WITA

Dari Safari Ramadhan Pemkot Bitung

Walikota Bitung Maxmiliaan Lomban

Walikota Bitung Maxmiliaan Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri, pekan ini melaksanakan safari Ramadhan di dua tempat berbeda yakni di Mesjid AL-Azhar Kelurahan Pateten III Kecamatan Maesa, pada Senin (12/6/2017) dan di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Selasa (13/6/2017) .

Dalam Safari tersebut Lomban mengatakan puasa hendaknya menjadi momentum pengendalian diri erta sarana dalam melatih segenap pribadi umat Islam untuk jujur terhadap diri sendiri sehinga dapat memperteguh komitmen moral yang kuat, hidup sehat, iklas, sabar, taat dan disiplin, saling tolong menolong dan menebar kasih sayang kepada sesama.

“Saya berharap momentum Safari Ramadhan juga memiliki nilai positif yang patut untuk terus kita jaga bersama demi terwujudnya Pemerintah Kota Bitung yang hebat,” tutur Lomban, seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim.

Diketahui saat melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Al Ahar Pateten, Lomban memberikan bantuan berupa bibit buah mangga dan rambutan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat kurang mampu dan penyerahan ijin usaha mikro.

Sementara saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Lomban menegaskan akan mempercepat dan mempermudah dalam pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), serta bantuan dana pembangunan rumah ibadah pada tahun depan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment