Dinas Pendidikan Minahasa Gelar FLSSN Tingkat SD dan SMP

Reporter : | 14 Jun, 2017 - 5:36 pm WITA

Drs Arody Tangkere

Drs Arody Tangkere

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Usai ujian sekolah, bahkan menjelang liburan perayaan Idul Fitri, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa menggelar Festival lomba seni siswa nasional (FLSSN), di mana untuk hari ini, Rabu (24/06/2017), adalah kategori Sekolah Dasar (SD) yang meliputi beberapa jenis kegiatan lomba diantara menyanyi solo, baca puisi, pantomim, dan seni tari. Kemudian untuk tingkat SMP yang sedianya digelar Kamis (15/06/2017), mempertandingkan lomba festival musik bambu, seni tari, lomba gitar, menyanyi solo, puisi.

“Lomba FLSSN ini digelar usai ujian sekolah dan dimaksudkan untuk meningkatkan bakat dan kemampuan siswa terhadap bidang ektrakurikuler ,” ujar Kadis Pendidikan Drs Arody Tangkere, usai ditemui manadotoday.co.id, Rabu (14/06/2017).

Dikatakan Tangkere, kegiatan FLSSN ini sudah menjadi kegiatan tahunan karenanya wajib bagi sekolah untuk mengikuti kegiatan ini. Para peserta merupakan utusan dari unit pelaksanan teknis daerah (UPTD) yang ada di 23 UPTD di Minahasa.

Nantinya para pemenang pertama akan mewakili kabupaten Minahasa dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi.

“Tentu kita semua berharap agar utusan kabupaten Minahasa nanti mampu berbicara dan meraih prestasi yang membanggakan di tingakat Provinsi nanti,” tutur Tangkere. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment