Anggarkan Insentif Bagi Lansia, Wagub Kandou: Kabupaten/Kota Harus Belajar dari Mitra

Reporter : | 14 Jun, 2017 - 9:49 am WITA

tmp-cam-484200256RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ribuan Lansia se Sulawesi Utara memadati Sport Hall Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (13/6/2017), untuk memperingati hari Lanjut Usia Nasional 2017 Tingkat Provinsi.

Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati James Sumendap dan wakil Bupati Ronald Kandoli karena telah memberikan perhatian khusus kepada warga lanjut usia dengan memberikan insentif.

“Saya berharap ini juga akan diberlakukan di setiap Kabupaten/ Kota di Sulut. Belajarlah di Kabupaten Minahasa Tenggara, pasalnya lansia juga berperan penting dalam pembangunan daerah,”ujar Wagub.

Peringatan Hari Lansia Nasional 2017 ini juga dihadiri Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakik Ketua TP PKK, Ny Kartika Devis Kandou-Tanos, Bupati James Sumendap,SH, Wakil Bupati Ronald Kandoli, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang.

Dalam sambutan Bupati James Sumendap, dia berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi karena telah memilih Kabupaten Mitra menjadi tuan rumah pada Hari Lansia Nasional 2017.

Pemberian Insentif bagi lansia, kata Sumendap, untuk tahun 2017 satu kali penyaluran, para lansia menerima Rp500 ribu perlansia dan pada tahun 2018 nanti akan akan dilakukan dua kali penyaluran.

tmp-cam--342216141”Uni sudah menjadi komitmen pemerintah daerah mensejahterakan para lansia di Mitra, agar para lansia dapat memberikan kontribusi di masa tua, lanjut usia bukanlah akhir dari segalanya teruslah berkarya demi keluarga,” kata Sumendap.

Pada kesempatan tersebut juga, Wagub memberikan bantuan kursi roda untuk lansia yang diserahkan oleh ketua TP PKK Sulut, juga diberikan bantuan untuk alat keaehatan bagi lansia.

Hadir pada kegiatan tersebut sekitar 2000an lansia se Sulut, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes dr Agung Sugiantono, pejabat Mitra Sejumlah pejabat Pemprov.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment