Pendaftar Membludak, SMA Negeri 1 Langowan Gelar Tes Masuk

Reporter : | 13 Jun, 2017 - 6:44 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Sejak dibuka beberapa hari yang lalu, jumlah siswa yang mendaftar di SMA Negeri 1 Langowan terus meningkat, padahal pihak sekolah hanya menyiapkan sebanyak 9 rombongan belajar (Rombel) dengan tiapnya berjumlah 36 siswa.

Hari ini, Selasa (13/06/2017), jumlah pendaftar sudah lebih dari 400 siswa dan diprediksi jumlah masih akan terus bertambah hingga batas akhir penerimaan siswa baru yakni akhir bulan Juni ini.

“Terpaksa kami akan menggelar tes masuk pada tanggal 29 dan 30 Juni. Sebab siswa yang harus diterima 36 × 9 rombongan belajar adalah 324 siswa ,” ujar kepala sekolah Drs Herrie Pajow, saat ditemui manadotoday.co.id.

Lanjut Pajow, mata pelajaran yang diuji sesuai dengan minat atau jurusan ditambah dengan pengetahuan umum. Bagi siswa yang dinyatakan lulus tes wajib melakukan pendaftaran ulang, dan jika tidak maka siswa tersebut dinyatakan gagal.

“Setiap tahun kami harus menggelar tes masuk, disebabkan jumlah siswa membludak dan karena itu para siswa wajib mengikuti tes dan selain itu wajib mendaftar ulang,” tegas Pajow. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment