Tomohon Siap Berbenah Menuju Pengelolaan Keuangan Sesuai Harapan

Reporter : | 12 Jun, 2017 - 11:43 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyatakan siap berbenah menuju pengelolaan keuangan sesuai yang diharapkan.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Rudis Wali Kota Tomohon

Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Rudis Wali Kota Tomohon

 

Kendati telah empat kali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), namun Eman meminta jajaran Pemkot Tomohon untuk terus berbenah menuju pengelolaan keuangan yang benar-benar diharapkan.

”Tentunya butuh peran serta dan dukungan masyarakat dan elemen masyarakat. Jajaran Pemkot Tomohon juga harus terus berbenah,” ujar Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Jajaran Pemkot Tomohon di Rumah Dinas Wali Kota Senin (12/6/2017).

Kaitan dengan pemeriksaan BPK yang akan dikaitkan  dengan LAKIP, Eman menegaskan pemerintah akan selalu siap. Nilai evaluasi dari Menpan untuk LAKIP Kota Tomohon tahun 2015 nilainya hanya CC.

”Ke depan kami akan berusaha memperoleh nilai yang lebih baik. Capaian ini tentunya sangat diperlukan peran dari setiap perangkat daerah,” tandas Eman.
Diketahui Nilai LAKIP Kategori Akuntabilitas Kinerja di Kota Tomohon tahun 2015
Adalah CC dengan nilai 53.

Sementara Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengatakan, LAKIP merupakan gambaran kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBD.

Penyusunan LAKIP berdasarkan siklus anggraan yang berjalan satu tahun dan manfaat dari LAKIP bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap instansi pemerintah yang bersangkutan selama satu tahun anggaran. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment