Bupati Sumendap Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Tombatu

Reporter : | 12 Jun, 2017 - 10:22 pm WITA

tmp-cam--2128887486TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, didampingi Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, bersama para Asisten Pemkab Mitra, serta sejumlah Kepala Dinas terkait, mengunjungi beberapa titik lokasi bencana alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang melanda pemukiman dan perkebunan/persawahan di Desa Kali, Kali Oki, Desa Betelen Satu dan Kecamatan Tombatu.

Pada kunjungan tersebut, bupati langsung memberlakukan status darurat bencana selama enam hari sampai kondisi terkendali.

“Saya minta pihak-pihak terkait untuk segera mendirikan tenda bencana dan membuka posko kesehatan di lokasi, untuk menlayani warga jika terkena dampak bencana,” tegas Bupati.

tmp-cam--72172820Bupati pun langsung menyapa warga yang terkena dampak bencana serta membersihkan bongkahan-bongkahan tanah longsor maupun material yang menutupi badan jalan.

Pasa kunjungan tersebut bupati dan rombongan juga meninjau daerah aliran sungai dari wilayah Kecamatan Tombatu sampai di Kecamatan Touluaan, sekaligus memantau debit air sungai, kawasan persawahan yang terdampak banjir dan rumah penduduk yang yang terkena longsor.

“Warga yang terkena bencana nantinya akan mendapatkan bantuan dari Pemkab, untuk itu dinas terkait untuk secepatnya mendata warga yang terkena bencana,” kata Bupati.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment