Ribuan Warga GMIM Hadiri Ibadah Agung HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke 186

Reporter : | 12 Jun, 2017 - 10:15 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kendati hujan deras sempat mewarnai pelaksanaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke 186. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat puluhan ribu warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) untuk menghadiri Ibadah Agung yang dilaksanakan di lapangan Pondang Amurang, Senin (12/6/2017).

Ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pendeta Henny Wiliam Both Sumakul turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI Letjen Purn. EE Mangindaan, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu selaku Ketua Umum Panitia, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Forkompinda pejabat Pemprov Sulut, pejabat Pemkab Minsel serta pimpinan BPM Sinode GMIM, serta undangan lainnya.

Dalam khotbanya yang terambil dalam pembacaan Alkitab 2 Timotius 1 : 3-18, Sumakul mengingatkan agar Injil hendaknya terus disebarluaskan.

“Sebagai warga GMIM kita harus menginjil karena itu perintah Tuhan, melayani, mengasihi karena Allah itu kasih. Jauhkan sifat saling menjatuhkan, iri, dendam, matrealistis dan hal-hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan, ” katanya.

Sumakul juga menegaskan bahwa GMIM tidak menghendaki paham Intolransi dan Radikalisme tumbuh di Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

“GMIM adalah bagian dari NKRI, yang menghendaki Pancasila sebagai Dasar dan Idiologi Negara dan itu adalah mutlak. GMIM siap mejadi garda terdepan mempertahankan Pancasila dan NKRI,” tandasnya.

Sumakul juga mengharapkan momentum HUT PI dan PK ke 186 akan dijadikan sebagai sarana introspeksi dan memperbaharui diri, sehingga pikiran perilaku dan tindakan akan mencerminkan karakter orang Kristen yang taat dan setia kepada Tuhan Yesus.

“Untuk orang tua, kita harus memperhatikan Pendidikan dan kesehatan anak. Sebab Pendidikan dan kesehatan yang baik akan melahirkan generasi Gereja kedepan yang handal berkualitas dan takut akan Tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu mewakili Gubernur Sulut Staf Ahli Linda Wantania menghimbau warga GMIM untuk terus menunjang berbagai program pemerintah, serta terus mempertahankan kebersamaan, kekeluargaan dan toleransi.

Dikesempatan yang sama mewakili BPM Sionde GMIM, Pnt Pria Kaum Bapa Stevanus BAN Liow, menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh warga GMIM dalam ibadah Agung HUT PI dan PK ke 186,

“Marilah sebagai warga GMIM kita terus kobarkan Injil di muka bumi demi untuk kemuliaan Tuhan Yesus,” katanya.

Mewakili panitia pelaksana Sekertaris Panitia Pdt Lucky Tumbelaka, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya pelaksanaan HUT PI dan PK ke 186 di Kabupaten Minsel.

Acara kemudian diakhiri dengan pemasangan lilin dan pawai yang diikuti oleh sebagian nesar sekolah GMIM dari tingkat SD hingga SMP. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment