Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Syukur Dapatkan Opini WTP

tmp-cam--1786855390TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar ibadah syukur atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari BPK bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati, Senin (12/6/2017).

Ibadah dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M.Si, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian. MA, Asisten Administrasi Umum Ibu. Hetty Rumagit. SH, serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Ketua FKUB yang juga adalah Ketua Wilayah Tondano II Pdt. Evert Tangel, STh, MPdk, dalam khotbah yang diambil dalam 2 Samuel 8 : 1-14, “Kemenangan-Kemenangan Daud”, mengajak kita harus hidup dengan mengucap syukur karena hidup itu adalah anugerah.

Bersyukur karena banyak yang telah diberikan Tuhan kepada kita, mulai dari natal nasional, paskah nasional, dan yang terakhir pemerintah diberikan apresiasi dengan mendapatkan opini WTP.

Tangel mengatakan terkadang orang-orang hanya melihat sebuah keberhasilan, namun proses bagaimana keberhasilan itu tercapai tidak dilihat, kita harus tau tidak gampang mendapat suatu keberhasilan, karena semuanya itu butuh yang dinamakan proses. Tangel mengajak kita untuk mencontohi Daud yang walaupun memiliki banyak kekurangan, namun selalu merendahkan diri dihadapan Tuhan, dan meminta petunjuk Tuhan.

Hidup di dalam Tuhan akan memberitahu kita tentang kebenaran demi sebuah Kemenangan, tambah Tangel.

Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M.Si, dalam sambutannya mengajak kita untuk bersyukur kepada Tuhan karena berhasil mendapatkan opini WTP.

“WTP merupakan sebuah kerja keras yang kita lakukan bersama, karena dari tahun ke tahun Minahasa menjadi lebih baik, ini merupakan sebuah penghargaan yang didapatkan dengan tidak mudah,” tutur Bupati.

tmp-cam--852967097Bupati pun berterima kasih kepada semua yang sudah mengambil bagian baik dari pengelola keuangan, inspektorat dan SKPD-SKPD yang ada. JWS mengatakan WTP hanya salah satu dari banyak penilaian masyarakat, jadi jangan menyombongkan diri dan selalu berusaha untuk membenahi diri menjadi lebih baik lagi, karena apa yang dicapai saat ini merupakan anugerah dari Tuhan.

“Saya meminta maaf jika ada hal-hal yang tidak mengenakan yang ditimbulkan karena teguran-teguran yang diberikan, namun semua itu demi kebaikan kita bersama, karena lebih baik teguran yang nyata dari pada kasih yang tersembunyi,” ujar Bupati.

Diakhir sambutannya bupati meminta kita semua untuk “KERJA.. KERJA.. KERJA..” sesuai dengan poksi kita masing-masing dan hindari yang namanya Kesombongan diri. (Rom)