Raih WTP Keenam, Lomban: Ini Bukti Konsistensi Pemkot Bitung Mengelolah Administrasi dan Aset

Reporter : | 12 Jun, 2017 - 9:11 am WITA

Walikota Max Lomban saat menerima opini WTP yang diserahkan Auditor Utama KN VI BPK-RI, Sjarifudin Mosii SE MM

Walikota Max Lomban saat menerima opini WTP yang diserahkan Auditor Utama KN VI BPK-RI, Sjarifudin Mosii SE MM

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung untuk keenam kalinya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan dan asset.

Atas keberhasilan ini Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, menegaskan keberhasilan meraih opini WTP merupakan bentuk konsistensi Pemkot Bitung dalam penyusunan, pelaksanaan hingga pelaporan adminsitrasi keuangan dan asset.

“Saya berharap ini menjadi salah satu trigger untuk terus membangun Kota Bitung menjadi lebih baik lagi,” ujar Lomban.

Lomban juga menyampaikan keberhasilan Pemkot Bitung meraih WTP keenam, adalah bukti kerja keras dan komitmen seluruh pemangku kepentingan Pemkot Bitung, dalam menata adminstrasi keuangan dan mengelolah asset.

“Karena itu terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya bagi segenap pihak yang sudah mendukung kinerja Pemkot Bitung, terlebih khusus di sektor penataan keuangan.

Sebagai informasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) pekan lalu melelaui Bitung diserahkan Auditor Utama KN VI BPK-RI, Sjarifudin Mosii SE MM menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Tahun Anggaran 2016 yang diterima Walikota Maximilian Jonas Lomban didampingi Wakil Walikota Maurits Mantiri. Dimana hasilnya Pemkot Bitung mendapatkan opini WTP untuk keenam kalinya. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment