Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Buka Puasa Bersama di Mesjid Agung Al-Falah Kiay Modjo Kamja Tondano

Reporter : | 11 Jun, 2017 - 7:10 pm WITA

tmp-cam-1386248181TONDANO, (manadotoday.co.id) – Buka puasa bersama pemerintah dan umat Islam di kabupaten Minahasa dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu, 10 Juni 2017, dipusatkan di Masjid Agung Al-falah Kiay Modjo Kampung Jawa (Kamja) Tondano.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD), Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tumuntuan, Wakil ketua tim penggerak PKK dr. Kartika Kandouw-Tanos, Kanwil Agama provinsi Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS),888 Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekretaris daerah kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH Msi, Ketua DPRD kabupaten Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Samsubair SIK, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa Dr. Olga Sajow-Singkoh MHum, asisten pemerintahan dan kesra Dr. Denny Mangala MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, pimpinan imam masjid, tokoh agama, anak yatim piatu dan seluruh umat muslim di Minahasa.

Dalam acara tersebut turut diserahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan bantuan dari dinas kesehatan provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Olly, dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh kaum muslim yang ada di wilayah kabupaten Minahasa.

“Kiranya ibadah puasa ini dapat benar-benar dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah subhanahuwata’ala, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah dalam perjalanan kehidupan kedepan,” ujar OD.

Olly menambahkan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Dimana lewat ibadah puasa segala amal baik yang dilakukan oleh jemaah diyakini akan memperoleh berkah dan pahala yang berlipat ganda dan merupakan salah satu dari berbagai proses religius dalam pembentukan umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Diharapkan segenap umat islam dapat menciptakan pribadi yang beriman, berbuat amal bukan hanya pada ibadah puasa, melainkan pula dalam kehidupan keseharian.

Selanjutnya, guna peningkatan partisipasi dan pembangunan bangsa dan daerah, umat islam yang ada di kabupaten Minahasa kemudian diajak untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam mensolusikan berbagai ekses negatif perkembangan zaman yakni terorisme, radikalisme, isu SARA, kriminalitas dsb.

Implementasinya dapat dilakukan dengan berbagai hal konstruktif, antara lain, meningkatkan fungsi kontrol dalam kehidupan bermasyarakat, tidak apatis terhadap lingkungan sekitar, cerdas dalam menggunakan media sosial, bijak dalam menyikapi berbagai hal yang ingin memecah NKRI, membudayakan dan mengamalkan empat pilar kebangsaan, meningkatkan produktivitas kerja, mendorong dan menfasilitasi para generasi penerus untuk terus belajar.

“Kesemuanya itu tentu akan menjadi daya positif dalam menjamin berjalannya roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan apa yang dicita-citakan, demi kesejahteraan rakyat,” tutur Gubernur.

Bupati Minahasa JWS menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Gubernur dan Wagub Sulut pada acara buka puasa di Minahasa.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas kehadiran Gubernur dan Wagub serta pejabat Pemprov Sulut ,” tukas JWS. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment