Wali Kota Tomohon  Canangkan BBGRM ke-14

Reporter : | 09 Jun, 2017 - 3:28 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jinmy F Eman SE Ak Jumat (9/6/2017) mencanangkan Bukan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 di Kelurahan Taratara Tiga Kecamatan Tomohon Barat, Kegiatan dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45.

Walu Kota Tomohon saat mencanangjab BBGRM ke-14

Walu Kota Tomohon didampingi wakil wali kota saat mencanangjab BBGRM ke-14

 

Dalam pencanangan tersebut, wali kota mengatakan bahwa nilai gotong- royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan karena hal ini dapat memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semangat kebersamaan  dan kegotong-royongan tetap menjadi pilihan terdepan sebagai kekuatan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Eman.

Dikatakannya dengan jiwa dan semangat kegotong-royongan dan rasa kebersamaan yang telah turun temurun mengakar dan melembaga dalam kehidupan masyarakat, senantiasa menjadikan masyarakat hidup rukun dan damai, penuh kekeluargaan dan kekerabatan dalam keanekaragaman.

Wali Kota melakukan penanaman pohon

Wali Kota melakukan penanaman pohon

“Saya mengimbau kepada pemerintah kelurahan se-Kota Tomohon agar wajib melaksanakan kegiatan dalam berbagai bidang di antaranya bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama, lingkungan hidup serta bidang pemberdayaan perempuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat kelurahan yang intinya adalah memandirikan masyarakat dalam kelurahan dan masyarakat Kota Tomohon,” tukas Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan kelurahan daerah Max Mentu SIP MAP menjelaskan kegiatan ini sangat penting untuk menggelorakan semangat kegotongroyongan dan keswadayaan serta memberikan makna dukungan keberhasilan membentuk sosial budaya keluarga, masyarakat yang kondusif dalam pembangunan.

Pengguntingan Pita Tempat Pertemuan Kelurahan Taratara Tiga

Pengguntingan Pita Tempat Pertemuan Kelurahan Taratara Tiga

Sebelumnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon meresmikan Tempat Pertemuan Umum Taratara tiga yang ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan peletakan batu pertama pembuatan saluran air di kompleks kantor kelurahan, pemantauan pelayanan kesehatan gratis, serta penanaman pohon.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Harian TP PKK Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang, Kasat Pol PP AKBP Niko Pangemanan, Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP MSi, bersama, Ketua TP- PKK Tomohon Barat Ivone Joseph-Wilar, para lurah se Kota Tomohon, TP-PKK se Kota Tomohon, serta jajaran kelurahan Taratara Tga. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment