Kecamatan Kumelembuai Launching e-Arsip, Call Center dan Publik Service Room

Reporter : | 09 Jun, 2017 - 9:24 pm WITA

tmp-cam--446196876KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Kecamatan Kumelembuai meluncurkan tiga program pelayanan yakni e-Arsip yang terintegrasi secara online, Call Center dan Publik Service Room, Jumat (9/6/2017).

Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, disela-sela pelaksanaan lounching, mengatakan terobosan yang dilakukan, adalah bentuk inovasi dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan publik.

tmp-cam--1885853654“Tiga program kami harapkan akan memberikan dampak positif dalam kemajuan pembangunan dan kesejahteraanmasyarakat. Khusus untuk e-Arsip, diharapkan dengan adanya program ini akan mempercepat pengurusan berbagai administrasi yang dibutuhkan masyarakat,” terangnya.

Dipaparkan Waworuntu, program e-arsip, diadopisnya dari TUP Sekertariat Daerah Pemkab Minsel. Dimana semua surat masuk dan keluar akan terintegrasi secara online melalui server, sehingga nantinya memudahkan dalam pengelolaan dan penyimpanan dokumen.

“Untuk Call Center kita siap 1×24 jam. Dan layanan ini dapat dimanfaatkan warga untuk menyampaikan masukan, kritik (tentu yang konstruktif atau membangun) dan hal lainnya berkaitan dengan program pembangunan dan pemerintah,” katanya.

tmp-cam--72172820Sementara untuk Publik Service Room, Pemerintah Kecamatan akan menyediakan ruangan untuk dimanfaatkan masyarakat, yang datang melakukan pengurusan surat atau administrasi.

“Dalam ruangan ini warga bisa menonton, membaca sambil menunggu pembuatan surat atau dokumen yang dibutuhkan. Dan untuk pembuatan surat paling lambat 5 menit sudah selesai,” ujarnya menambahkan bahwa program e-arsip, call center dan public service room akan diupayakan untuk nantinya diterapkan di setiap Desa yang ada di Kecamatan Kumelembuai.

Diketahui hadir dalam launching tersebut para hukum tua, sekdes dan perangkat pemeritah Kecamatan Kumelembuai. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment