Pertahankan WTP, Sumendap: Ini Hebatnya Sekda, Para Asisten Dan Kepala SKPD

tmp-cam-1386248181MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  yang dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, kembali menorehkan prestasi yang gemilang setelah hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hasil pemeriksaan LKPD tahun 2016 diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Manado yang diwakili oleh Sjafrudin Mosii, diterima langsung oleh Bupati James Sumendap SH di dampingi oleh Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, di Kantor BPK, Jumat (9/6/2017).

Bupati James Sumendap saat diwawancarai oleh sejumlah media usai menerima opini mengatakan, kembalinya Mitra mendapat WTP berkat kerja keras jajaran yang ada di kabupaten Mitra.

“Saya hanya maneger, ini berkat kehebatan pak Sekda, inspektur, para assistn, kepala SKPD bahkan seluruh ASN Mitra begitu juga dewan Mitra sehingga Mitra mampu kembali raih WTP kedua kalinya,” ungkap JS.

tmp-cam--2128887486Dikesempatan wawancara tersebut,  Sumendap juga menegaskan di tahun 2018 dirinya kembali menargetkan Mitra kembali raih WTP untuk ketiga kalinya.

“Kita target hattrick untuk WTP, karena saya yakin Mitra bisa, terlebih memiliki jajaran yang kompak,” pungkasnya .

Sumendap bahkan menegaskan tidak akan ada punisment yang akan dikeluarkan tetapi ada reward yang diberikan terlebih dibuktikan dengan Integritas, kinerja dan akuntabilitas sudah mulai baik. (ten)