Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Nilai Desa Tempang III

Reporter : | 08 Jun, 2017 - 9:30 pm WITA

tmp-cam-1145820292TONDANO, (manadotoday.co.id) – Desa Tempang III, Kecamatan Langowan Utara pada Kamis 8 Juni 2017, dikunjungi oleh tim penilai lomba Desa tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Tempang ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara Drs. Royke H. Mewoh, DEA, dan tim penilai TP PKK provinsi Sulawesi Utara diwakili Ir. Mareyke Moningka, M,Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa DR. Denny Mangala, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Minahasa Djefry Sumendap Sajow. SH, jajaran Pemerintah Kab Minahasa, pengurus dan anggota TP PKK Minahasa, Camat Langowan Utara Drs Teddy Sumual, MAP. TP PKK kecamatan Langowan Utara, Hukum Tua Desa Tempang III Meiland .S Payouw , perangkat desa,tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat desa Tempang III.

Hukum Tua Desa Tempang III, Meiland. S Payouw, saat membawakan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Utara Drs. Royke H. Mewoh, DEA, dan tim penilai TP PKK provinsi Sulawesi Utara diwakili Ir. Mareyke Moningka. M,Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Dr Denny Mangala, MSi, serta para undangan lain yang sudah dapat hadir pada kegiatan tersebut.

Kemudian, Pajouw menjelaskan tentang gambaran umum Desa Tempang III, Kecamatan Langowan Utara. Serta inovasi-inovasi yang ada dalam pelayanan administrasi Desa Tempang III yang dilakukan secara tepat dan gratis. Desa Tempang III memiliki website Desa, sehingga kita semua dapat melihat pembangunan yang ada di Desa Tempang III. Kemandirian Desa Tempang dapat dilihat dari tingginya partisipasi masyarakat dan sinergritas kelembagaan desa serta masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi desa Tempang.

Selanjutnya, sambutan Bupati Minahasa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, mengaku bersyukur karena tim evaluasi dapat melihat secara langsung Desa Tempang III, di mana desa ini menjadi perwakilan kabupaten Minahasa dalam mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

“Melalui berbagai evaluasi, desa Tempang menjadi desa terbaik se kabupaten Minahasa. Desa ini adalah desa yang sangat luar biasa, desa yang kecil namun sangat kreatif. Banyak inovasi-inovasi dari desa Tempang III yang menunjukkan desa ini memiliki semangat persaudaraan, kekeluargaan yang sangat tinggi,” urai Mangalah.

Diakhir sambutan, Mangalah berterima kasih kepada ketua dan anggota tim penilai dari Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara Kepala Dinas PMD Sulut Drs. Royke Mewoh sebagai Ketua Tim Penilai dari Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan selamat kepada Desa Tempang III yang telah menjadi perwakilan dari Kabupaten Minahasa.

Mewoh menyampaikan bahwa evaluasi dilakukan untuk melihat kekurangan yang harus diperbaiki, bukan untuk mencari kesalahan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan evaluasi langsung dari Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara kepada Hukum Tua, Badan Permusyawaratan Desa dan LPM. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment