Dinas Koperasi dan UKM Bitung Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan

Reporter : | 08 Jun, 2017 - 9:07 pm WITA

tmp-cam--1793261271BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk mempersiapkan sosok wirausaha serta pengelolah Koperasi yang berkualitas, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan pelatihan Kewirausahaan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan sosialisasi pengolaan perkuatan modal dana bergulir.

Walikota Bitung Max Lomban saat membuka pelatihan kewirausahaan mengatakan, menyatakan pelatihan kewirausahaan penting dalam rangka memaksimalkan sumber daya manusia. Selain itu juga untuk menata berbagai administrasi yang ada.

“Sehingga dapat tercipta tata keuangan yang baik, akuntabel dan transparan yang bermanfaat untuk peningkatan taraf kesejahteraan para anggota UKM,” ujar Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE MSi, Kamis (8/6/2017).

Dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan Koperasi tidaklah mudah, penuh tantangan dan kendala. Untuk itu diperlakukan perhatian dan komitmen yang tingg, semangat, prinsip dan nilai-nilai koperasi.

“Saya berharap para wirausaha serta pengurus koperasi lebih semangat lagi untuk bekerja dan berkarya demi pertumbuhan dan perkembangan koperasi di Kota Bitung agar semakin mandiri, kuat dan berdaya saing, sehingga mampu menunjukan perannya dalam menopang perekonomian,” ujar Lomban seraya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment