Sorongan: Berusia 56 Tahun, Bank SulutGo Maju Pesat

Reporter : | 08 Jun, 2017 - 7:43 pm WITA

Adri Sorongan, SE

Adri Sorongan, SE

MANADO, (manadotoday.co.id) – Diusia yang kini menginjak 56 tahun, PT Bank SulutGO, mengalami kemajuan yang sangat pesat. Baik total aset maupun jumlah karyawan serta jangkauan pelayanan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Perubahan besar-besaran PT Bank Sulut sudah dimulai sejak Jopi Lumintang menjadi Direktur Utama. Dan hingga kini PT Bank Sulu sudah masuk kategori Buku II dengan modal inti diatas Rp 1 triliun.

“Ketika saya masuk Bank SulutGo (Dahulu Bank BPD), jumlah karyawan hanya sekitar 100 orang. Tetapi sekarang sudah diatas seribu orang dengan jumlah kantor cabang yang tersebar di berbagai pelosok, baik di Sulut dan Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang,” kata Ketua Dana Pensiun PT Bank SulutGo Adri Sorongan, SE, kemarin.

Menurut Sorongan, pelayanan Bank SulutGo kini tidak hanya terbatas pada PNS yang menjadi pangsa pasar utama. Namun sudah menjangkau masyarakat umum. Tak heran kalau baik todal aset maupun laba perusahaan terus bertambah.

Khusus Dana Pensiun yang dikelolahnya, ada sekitar 120 pensiunan PT Bank SulutGo yang dilayani, sementara ada sekitar 350 karyawan yang menjadi peserta aktif. Lainnya mengikuti asurnasi di lembaga keuangan lainnya.

Karirnya di Bank SulutGo terbilang mulus. Beberapa kali memimpin cabang seperti di Kotamobagu, Sangihe, Tondano hingga Unit Operasional di kantor pusat yang menjadi cikal bakal Cabang Utama PT Bank SulutGo Manado.

“Kami bangga menjadi bagian dari PT Bank SulutGO,” kata Sorongan yang pernah memimpin Divisi Kredit dan Umum. (mel)

Baca Juga :

Leave a comment