AFP Sulut Periode 2017-2021 Gelar Kongres Pertama

Reporter : | 07 Jun, 2017 - 12:47 am WITA

afp sulut

Kongres I Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Utara, yang dipimpin langsung Ketua Lexy Mantiri.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2017 – 2021 menggelar Kongres I (pertama), yang digelar di aula balai pelatihan kesehatan masyarakat (bapelkes) Malalayang Manado, Selasa (6/6/2017) malam.

Kongres yang dipimpin langsung Ketua AFP Sulut, Lexy Mantiri didampingi Sekretaris Marvil Budiman, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Janny Lukas, Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson Kumaat, Sekum Asprov Archie Kolonia.

Mantiri ketika memimpin kongres, mengatakan, pihaknya optimis futsal di Sulut dibawa kepengurusan yang baru, akan semakin baik dan maju.
Mantiri pun memberikan gambaran singkat terkait program kerja AFP Sulut, diantaranya pembentukan pengurus AFKAB dan AFKOT di seluruh daerah di Sulut, persiapan kejuaraan daerah antar club, persiapan kejuaraan nasional.

“Termasuk akan melaksanakan kursus pelatih level 1, dan kursus pelatih level 3. Sebab, di Sulut saat ini kekurangan perangkat pertandingan,” ujar Mantiri didampingi Budiman.

Foto bersama pengurus AFP Sulut, Asprov PSSI Sulut, dan Kadispora Sulut Janny Lukas.

Foto bersama pengurus AFP Sulut, Asprov PSSI Sulut, dan Kadispora Sulut Janny Lukas.

Sebelum pelaksanaan kongres, didahului dengan pengukuhan pengurus AFP Sulut oleh Ketua Asprov Sulut Jackson Kumaat, dengan ditandai penandatanganan Surat Keputusan dan penyerahan pataka.

Kumaat pada kesempatan itu, berharap futsal Sulut dibawah kepemimpinan Mantiri, akan semakin maju. Selain itu, pengurus yang baru diharapkan banyak membuat iven untuk membina bibit-bibit atlit futsal.

Sedangkan Gubernur Olly melalui Kadispora Janny Lukas, memberikan ucapan selamat atas pengurus baru AFP Sulut. Kata dia, Pemprov Sulut akan menunjang program kerja AFP Sulut, salah satunya dengan rencana pembangunan fasilitas futsal bertarah internasional di Sulut.

“Apalagi olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Sulut. Kami berharap, futsal Sulut akan semakin maju,” tandas Lukas.

Diketahui, kongres pertama ini turut dihadiri jajaran pengurus AFP Sulut periode 2017 – 2021, dan perwakilan club futsal yang telah mendaftar di AFP Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment