PT Pegadaian Gelar Bazaar Sembako di Tomohon

Reporter : | 06 Jun, 2017 - 11:56 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Safari Ramadhan, PT Pegadaian (Persero) Kanwil V Manado Selasa (6/6/2017) menggelar Bazaar Sembako yang adalah program Dana Kepedulian Sosial (DKS) di PT Pegadaian Tomohon.

Pimpinan PT Pegadaian Wilayah V Manado dan jajaran Pemkot Tomohon di Bazzar Ramadhan

Pimpinan PT Pegadaian Wilayah V Manado dan jajaran Pemkot Tomohon di Bazzar Ramadhan

Pemerintah Kota Tomohon diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kadis Sosial dr John D Lumopa serta Kadis Perdagangan dan Perindustrian Ruddie A Lengkong SSTP.

Saat membawakan sambutan wali kota, Asisten Kesejahteraan Rakyat  Dra Truusje Kaunang mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan program pemerintah pusat melalui PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon. Dalam pasar murah ini telah disediakan bermacam-macam bahan pangan yang harganya terjangkau.

Harga dari bahan-bahan makanan ini sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. Tersedianya bahan makanan ini juga dalam rangka Safari Ramadhan di mana umat Muslim sedang dalam bulan puasa menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Saya berharap dengan adanya pasar murah ini membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kota Tomohon,” ujar Kaunang.

Pasar Murah ini lanjut Kaunang, merupakan wujud komitmen, tanggung jawab, kepedulian serta upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan juga dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pimpinan PT Pegadaian Wilayah V Manado Edy Sarwono SH MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Bazaar Sembako ini merupakan wujud nyata timbal balik dari PT Pegadaian untuk masyarakat Kota Tomohon dalam rangka Safari Ramadhan 1438H.

”Ke depan kita berencana membangun MCK untuk masyarakat Kota Tomohon  dan saya mewakili PT Pegadaian memberikan apresiasi untuk Pemerintah Kota Tomohon yang terus bersinergi dengan BUMN termasuk PT Pegadaian,” ujar Sarwono. Perlu diketahui, sebagian dana dari sembako ini akan dibelikan keperluan pembangunan rumah ibadah yang ada di Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan PT Pegadaian Cabang Tomohon Erwin Undu SE MM, Kepala Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo Taufan Akib, Ketua Yayasan Masjid Al Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud SE Ak dan penerima paket Sembako murah dari Masyarakat  Kota Tomohon dan sekitarnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment