Wali Kota Tomohon Mengaku Siap Dikritik, Asal Santun 

Reporter : | 06 Jun, 2017 - 8:00 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali KotabTomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, sebagai pemerintah, pihakhya siap dikritik. Asalkan dengan cara santun dan kritik yang bersifat membangun.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

 

Hal tersebut diungkapkan wali kota saat menghadiri perayaan HUT ke-47 Radio Sion Tomohon yang dilaksanakan di Pendopo Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) kompleks Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon Senin (5/7/2017).

Sebagai media pemberitaan, Eman berharap Radio Sion untuk terus mewartakan kebenaran dan terus memberikan solusi dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan.

”Sebagai pemerintah, tentunya kami berharap ada masukan maupun solusi bahkan kritik jika kami telah salah melangkah. Ini tentunya demi kebaikan kita semua,” tukas wali kota seraya mengatajan kritik hendaknya dilakukan dengan santun.

Perayaan HUT ke-47 Radio Sion Tomohon diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt Dr Arthur Rumengan M Teol MPdK selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan Pengembalaan. Dalam khotbahnya Rumengan menekankan kaitannya fungsi tugas dan tanggung jawab sebagai warga gereja.

“Sebagai warga gereja, Tuhan memberikan kemampuan untuk bersaksi, bersekutu dan melayani, untuk itu hendaknya selaku warga gereja dapat menyampaikan atau memberikan kesaksian yang baik dan benar sehingga akan memberi dampak baik dalam lingkup kehidupan,” Katanya.

Direktur Utama  Radio Sion Ir Stefanus BAN Liow mengatakan pihaknya berkomitmen Radio Sion ini tetap senantiasa menunjukkan eksistensinya dalam penyiaran.

“Sampai saat ini Radio Sion diminati oleh berbagai elemen  masyarakat, serta berbagai denominasi agama, walaupun milik GMIM tapi menjadi berkat bagi masyarakat pada umumnya,” ungkap Stefa–sapaan akrab Anggota DPD-RI ini.

Perayaan HUT ke-40 Radio Sion Tomohon

Perayaan HUT ke-40 Radio Sion Tomohon

Ditambahkannya, penyiaran radio ini tentunya berdasarkan visi yakni terdepan dalam pewartaan kabar baik, inovatif, dan profesional, sehingga merefleksikan juga apa yg menjadi tema dan sub tema GMIM.

“Terima kasih atas dukungan unsur pemerintah yang ada  termasuk Pemkot Tomohon dalam pengembangan serta penyiaran informasi yang rutin,” tutup Liow.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, mewakili Kajari Tomohon Kasi Intel Wilke Rabeta, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama jajaran Pemkot, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Toar Pangkey ST MT dan undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment