Jemmy Kuhu Jabat Sekda Kabupaten Minut

Reporter : | 05 Jun, 2017 - 11:45 pm WITA

Gubernur Sulut: Kuhu Haru Cepat Beradaptasi

AIRMADIDI, (manadotoday.co.id) – Jemmy Hengky Kuhu dilantik Bupati Vonnie Anneke Panambunan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (5/6/2017).

Sekda Minahasa Utara

Foto bersama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Sekda Minut Jemmy Hengky Kuhu, Asisten I Pemprov Sulut Jhon Palandung, dan jajaran Forkopimda Minut. (ton)

Pelantikan yang digelar di atrium lantai I Kantor Bupati Minut ini, berdasarkan surat keputusan Bupati Minut Nomor: 821/BK/26/VI-2017 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Vonny Panambunan mengatakan, pelantikan Kuhu sebagai Sekdakab Minut untuk menunjang lancarnya jalan pemerintahan.

“Pelantikan ini untuk menyegarkan organisasi menghindari kesenjangan operasional sehingga birokrasi berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Panambunan optimis Kuhu dapat melaksanakan tugasnya optimal dan terus bekerjasama dengan semua pihak.

“Saya yakin saudara mampu mengemban dengan baik. Bekerjalah dengan cerdas dan bersemangat dan terus berkoordinasilah dengan seluruh kepala perangkat daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Jhon Palandung, mengatakan, seorang Sekda berperan sebagai motor penggerak roda organisasi pemerintahan daerah.

“Karena itu setelah dilantik sebagai sekda, (Jemmy) Kuhu diharapkan cepat beradaptasi dan berkonsolidasi dengan kepala daerah dan pelaku pembangunan lainnya. Disamping itu, harus mampu membangun sinergitas dengan pemerintah pusat, DPRD, Forkopimda, tokoh agama termasuk masyarakat Minut secara luas,” pesan Olly seperti dikutip Palandung.

Lanjutnya, Kuhu juga diharapkan melaksanakan agenda kerja yang dibuatnya sebagai Sekdakab agar kinerja ASN Pemkab Minut semakin produktif.

“Saya berharap saudara telah memiliki agenda dan program kerja tersendiri, yang nantinya mampu menstimulasi kinerja perangkat daerah agar semakin produktif dalam menunjang realisasi visi dan misi kepala daerah,” ujarnya.

Lapandung menambahkan, sesuai harapan Gubernur Olly agar seluruh jajaran Pemkab Minut dapat terus bekerjasama dengan pemerintah provinsi dalam pencapaian program strategis nasional di Minut.

“Khususnya dalam realisasi prioritas nasional di Minut, seperti pembangunan tol Manado-Bitung, kawasan pariwisata Likupang, pembangunan TPA regional Manado-Minut-Bitung dan berbagai agenda kerja strategis lainnya,” tandasnya.

Diketahui, Kuhu menggantikan posisi Plt. Sekdakab Minut yang dijabat Arnolus Wolajan S.STP, MM selama tiga bulan.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Minut Joppy Lengkong, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Christiano Talumepa, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow, jajaran Forkopimda Minut, dan pejabat serta ASN di Lingkup Pemkab Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment