Roring Buka ANJAB dan ABK Tahun 2017

SULUT, (manadotoday.co.id) – Asisten III bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Roy Roring, mewakili Sekdaprov Sulut Edwin H. Silangen, membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Tahun 2017, yang digelar di Aula Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Sulut, Senin (5/6/2017).

Dikatakan Roring, adanya tuntutan pelaksanaan tugas yang sejalan dengan perkembangan global dan teknologi, kebutuhan diklat adalah salah satu faktor  pendukung dalam perwujudan dari kesenjanganan kemampuan atau kompetensi pegawai. Selain itu, sebagai upaya peningkatan kompetensi yang memenuhi syarat dan berorientasi pada standar kompetensi jabatan yang sesuai dengan kebutuhan stakeholdernya.

Menurut Roring, harus dipahami diklat ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempersiapkan bekal pengetahuan serta ketrampilan bagi Aparatur Sipil Negara agar benar -benar memiliki kapasitas serta kompetensi yang sesuai dengan bidangnya. Bukan itu saja, untuk menghasilkan suatu tolak ukur bagi organisasi dalam melaksanakan kegiatanya, seperti informasi jabatan, uraian tugas, waktu penyelesaian pekerjaan, tingkat efisiensi kerja, standard beban kerja, prestasi kerja, penyusunan formasi pegawai, serta penyempurnaan dan pendayagunaan Aparatur Sipil Negara secara konsisten dan berkesinambungan, yang kesemuanya itu kita sadari selama ini belum berjalan secara optimal.

“kegiatan itu diharapkan bisa mempersiapkan dan meningkatkan kompetensi, memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan, dan benar-benar memiliki kapasitas serta kompetensi sesuai dengan bidangnya, selanjutnya dapat diimplementasikan dalam tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan,” tandas Roring. (ton)