Kunker ke Pemkab Blitar, Bupati Sumendap Ziarah ke Makam Presiden Soekarno

Reporter : | 05 Jun, 2017 - 9:17 pm WITA

tmp-cam-1199695237BLITAR, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH bersama sejumlah Pejabat dan Anggota DPRD Mitra berziarah ke makam Presiden RI pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan, Presiden Soekarno ato biasa disapa Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (5/2/2017).

Ziarah ke makam Bung Karno tersebut sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Blitar disambut langsung oleh Bupati Blitar Drs. H Rijanto MM.

“Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak berencana melakukan kerjasama lintas sektor, yang penting bagi kedua daerah ini,” ujar Kabag Humas Franky Wowor S.Sos.

tmp-cam--698736737Wowor menuturkan, ziarah dilakukan dalam rangka untuk menghormati jasa jasa Bung Karno sebagai Bapak Bangsa dan sekaligus mendoakan arwah beliau, karena berkat jasa Soekarno Bangsa Indonesia bisa merai Kemerdekaan.

“Ziarah ke makam Bung Karno ini merupakan tradisi masyarakat serta kepala-kepala daerah. Dan ziarah ini juga sering dilakukan presiden ke Lima Megawati dan keluarga besar partai berlambang banteng tersebut,”kata Wowor.

Turut hadir saat ziarah ke makam Bung Karno tersebut, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, sekretaris PDIP Semuel Montolalu, Anggota DPRD Mitra, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment